Tim Tugas Gugus Covid-19 Samosir: “Masih Ada Dua ODP”

Samosir, Prestasi Reformasi.com – Sampai hari Minggu (10/5/2020), menurut informasi masih ada dua Orang Dalam Pemantauan (ODP) di Kabupaten Samosir.

Hal itu diungkapkan Kadis kominfo Samosir, Rohani Bakara yang juga kordinator tugas gugus pemutus rantai covid-19 di Pemerintah Kabupaten Samosir, melalu grup WA kepada para wartawan yang bertugas di Samosir,

“Kita tetap waspada dan melakukan protokol kesehatan secara konsisten setiap harinya agar wabah Covid-19 tidak masuk ke Samosir. Berharap juga semoga jumlah ODP di atas tidak bertambah lagi,” ujar Rohani Bakara.

Ia menyebut, di samping itu tetap melaksanakan upaya kewaspadaan di pintu gerbang masuk ke Samosir dan data di atas dapat dijadikan acuan untuk melakukan SOP yang telah ada agar tidak terjadi transmisi lokal di Samosir.

“Pemerintah juga bersyukur penyaluran Bantuan Sosial Tunai (BST) dampak ekonomi wabah COVID-19 telah dimulai pada hari Jumat  yang lalu, disalurkan melalui Kantor Pos dan Himpunan Bank Pemerintah (Himbara) secara bertahap hingga tanggal 29 Mei mendatang dengan tetap melaksanakan protokol kesehatan.

“Kiranya penyaluran ini berjalan dengan baik dan lancar dan masyarakat penerima pun dapat menggunakannya untuk keperluan hidup sehari-hari.
Mari cermati setiap update protokol yang dikeluarkan oleh pemerintah,” lanjut Rohani.

Pemerintah Kabupaten Samosir tetap berupaya hadir dan melakukan tindakan antisipatif, untuk mengelola pencegahan dan penanganan wabah Cpvid-19 sebaik-baiknya di tengah-tengah kekurangan yang ditemukan di lapangan.

“Kita tetap melakukan evaluasi diri dalam analisis K3A (Kekuatan, Kelemahan, Kesempatan, dan Ancaman) secara menyeluruh dalam setiap pembuatan kebijakan-kebijakan di lapangan dan tetap memperhatikan regulasi-regulasi yang dikeluarkan pemerintah. Mari bersama kita menjaga Samosir secara gotong royong,” himbau Rohani. (Hs)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: