Pemkab Dairi Sampaikan Tali Asih Kepada Wartawan Terdampak Covid-19

Dairi.PRESTASI REFORMASI.COM – Wartawan sebagai personil media massa, memiliki fungsi strategis dan terintegrasi dengan pemerintah  dalam melaksanakan fungsi dan tugas masing-masing, seperti halnya menghadapi pandemi virus corona seperti sekarang ini. Wajar saja, jika secara ekonomi insan pers ini juga terdampak langsung.

Akhirnya Pemkab Dairi juga menyadarinya, dan menyerahkan bantuan tali asih berupa Sembako, seperti halnya Pemerintah Daerah lain yang terlebih dulu memberikan bantuan sebagai bentuk kepedulian terhadap wartawan yang melaksanakan tugas di tengah pandemi covid-19.

Pemkab Dairi menyerahkan sembako secara simbolik kepada wartawan yang bertugas di wilayah Kabupaten Dairi, berlangsung di halaman Kantor Dinas kominfo Dairi, Sabtu ( 09/05/2020).

Bupati didampingi Sekda Kabupaten Dairi Leonardo Sihotang, Dandim 0206/ Dairi, Letkol Arh Hadi Purwanto,SH, Kapolres Dairi diwakili Kasat Intel, Kejari Dairi diwakili Kasi Pidsus.

Menurut informasi, pemberian bantuan itu bersumber dari bantuan  dana sukarela  yang diberikan ASN Pemkab Dairi yang dikumpulkan untuk warga Dairi yang terdampak Covid-19.

Kadis Kominfo Kabupaten Dairi Rahmad Syah Munthe dalam laporannya menjelaskan, dengan adanya dampak Covid-19 di Kabupaten Dairi, Pemkab tentunya berbagi rasa dengan wartawan, dimana para wartawan telah turut membantu Pemerintah dalam hal publikasi.

“Jumlah wartawan yang menerima bantuan sembako  tersebut ada sebanyak 92 orang,  68 dari Media Cetak dan 24 dari Media Online, ” ujar Rahmad Syah.

Bupati Dairi, DR.Eddy Keleng Ate Berutu dalam kata sambutannya mengatakan, bahwa musibah Covid-19 yang melanda Kabupaten Dairi, wartawan juga  ikut terdampak di dalamnya. Padahal wartawan punya andil besar dalam menyosialisasikan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah terhadap rekan-rekan wartawan yang selama ini telah menjadi mitra Pemerintah Dairi dalam penyampaian informasi-informasi kepada masyarakat terkait kegiatan yang dilakukan,” ucap Bupati.

Bupati Dairi  sangat berharap, sumbangsih yang diberikan Pemerintah Kabupaten Dairi tersebut, walaupun hanya sedikit, namun bisa bermanfaat bagi para wartawan  yang sudah menyempatkan diri untuk memberikan informasi pada masyarakat.

Edy Keleng Ate Berutu selaku ketua gugus tugas pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dairi, meminta pada seluruh wartawan untuk sama-sama mencegah  covid-19.

“Marilah kita sama-sama mencegah penyebaran Covid-19  sesuai tugas dan fungsi masing-masing. Sehingga, upaya memutus mata rantai virus berbahaya bisa tercapai, ” ujar Bupati Dairi.

Salah satu rekan wartawan menyampaikan ucapan terimakasih atas kepedulian Pemerintah Kabupaten Dairi terhadap para wartawan. Di tengah kondisi pandemi Covid-19 ini, juga masih memikirkan nasib para wartawan.

“Kami menyampaikan terima kasih kepada Pemkab.Dairi bersama jajarannya, yang punya niat untuk menyerahkan bantuan kepada kami sebagai penggiat berita di Kabupaten Dairi,” ujarnya.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: