Bupati Tapteng Tinjau Tahapan Pembangunan Masjid Agung Barus

Barus,Prestasireformasi. Com – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, meninjau tahapan pembangunan masjid Agung Barus Tapteng yang kini sedang dalam tahap pengerjaan pengeboran, pemasangan tiang bore pile dan pengerjaan pondasi serta pekerjaan struktur beton bertulang.

Bupati Tapteng didampingi Camat Barus Wirdan Pasaribu, Kapolsek Barus serta Koramil 01 Barus dan anggota DPRD Tapanuli Tengah Ahmad Rivai Sibarani saat meninjau, Minggu (10/5-2020).

Setibanya di lokasi pembangunan masjid Bupati dan rombongan disambut Panitia Pembangunan Masjid.

Dalam kunjungan itu Bupati Tapteng Bakhtiar Ahmad Sibarani mengatakan, bangunan masjid Agung Barus baik bentuknya, model, luas dan besarnya sama dengan bangunan masjid Al-Muslimin Pandan yang saat ini juga sedang dikerjakan.

“Kedua masjid ini akan menjadi kebanggaan masyarakat Tapanuli Tengah, mohon doa semoga masjid ini dapat berdiri kokoh dan megah sebagai ikon Pariwisata religi, apalagi Presiden RI Joko Widodo sudah berkunjung ke Barus dan meresmikan Tugu Kilometer Nol Peradaban Islam Nusantara di kota Barus ” kata Bupati.

Dalam kesempatan itu Bupati tak lupa menyampaikan harapan kepada putra Barus yang ada di perantauan agar memberikan dukungan dan perhatiannya untuk kampung halaman.

” Tentunya kita harapkan perhatian putra daerah terhadap pembangunan masjid Agung Barus ini ,karena sejarah mencatat bahwa Barus adalah gerbang pertama masuknya agama Islam ke Indonesia,” ujar Bupati. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *