Pemkab dan Baznas Tapteng Serahkan Bantuan Sembako di Kelurahan Lopian

Tapteng, PRESTASI REFORMASI.COM – Pemerintah kabupaten bersama Baznas Tapanuli Tengah (Tapteng) menyerahkan bantuan sembako kepada Fakir Miskin (Kaum Dhuafa) di halaman kantor Lurah Lopian Kecamatan Badiri, Senin (4/5/2020).

Sebanyak 60 orang kaum dhuafa menerima paket sembako tersebut yang diserahkan langsung Pengurus Baznas Kabupaten Tapteng, disaksikan langsung Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul, Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Camat Badiri Rahman Husein Siregar, Kepala KUA kecamatan Badiri Jumadil Awal Panggabean, Lurah Lopian Abdul Hamid Tanjung,S.Pd.I,M.Pd.I beserta Staf dan jajarannya.

Bantuan Baznas tersebut bersumber dari zakat Para ASN yang beragama Islam, sebagaimana setiap tahunnya diserahkan kepada yang layak menerimanya. Pengutipan uang Zakat ASN itu diambil setiap bulannya di saat ASN menerima gaji bulanannya.

Serangkaian dengan itu, pada hari yang bersamaan Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyerahkan Bansos Covid-19 dari Pemkab Kabupaten Tapanuli Tengah kepada 250 KK warga Kelurahan Lopian.

“Semoga bantuan tersebut dapat meringankan beban dan kesulitan warga hingga kita dapat melewati wabah virus Corona yang telah banyak merenggut korban jiwa dan terpapar jadi sakit dan diisolasi,” ungkap Darwin Sitompul.

Wakil Bupati Tapteng ini juga menyebut, semoga bantuan dari Propinsi dan Pusat cepat terealisasi agar warga yang belum menerima bantuan segera berlapang dada dan tidak ada prasangka buruk kepada pihak terkait. (Yas.M)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: