Tarutung,prestasireformasi.com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare, Direktur RSUD Tarutung Janri Nababan menerima Bantuan berbagai Alat Pelindung Diri (APD) dari Kementrian Koordinator Kemaritiman dan Investasi Rebuplik Indonesia yang dipimpin Letjen (Purn TNI) Luhut Binsar Panjaitan, bertempat di Rumah Dinas Bupati Tarutung, Jumat (08/05/2020).

Bantuan Hibah dari Kemenko Kemaritiman tersebut bernilai total Rp. 332.867.850.00 yang terdiri dari Facemaks Green 10.000 pcs, Face Shield 625 pcs, Coveral With Hood 500 pcs, Level 2 High Risk Isolation Gown 500 pcs, PW Isolation Gown 1.000 dan Bouffant Cap 2.000 pcs.

“Terima kasih Bapak Menko Luhut Binsar Panjaitan yang langsung merealisasikan permohonan kami, kami sudah menerima bantuan Hibah yang Bapak berikan kepada masyarakat Taput. Selanjutnya, bantuan ini langsung kami serahkan kepada pihak RSUD Tarutung untuk dipergunakan sebaik mungkin demi pencegahan Covid-19 di daerah ini,” ucap Bupati.

Selanjutnya, Bupati menyerahkan bantuan alat-alat kesehatan Covid-19 itu langsung kepada RSUD Tarutung yang diterima Direktur dr. Janri Nababan bersama Wadir Pelayanan Karen Tobing.

Pada kesempatan terpisah, sebelumnya Bupati juga telah menerima bantuan berupa 300 paket sembako dari PT. Bank Sumut Cabang Tarutung, bertempat di Sopo Rakyat kanopi Rumah Dinas Bupati.

Bantuan yang diserahkan oleh Pimpinan Cabang Pardede ini terdiri dari 300 kg minyak goreng, 300 kg gula pasir dan 300 bungkus bubuk teh.

Atas bantuan ini, Bupati mengucapkan terimakasih dan berharap kedepannya masih ada bantuan dari PT Bank Sumut berupa APD maupun alat-alat kesehatan.

“Terimakasih atas dukungan PT. Bank Sumut kepada Pemerintah dan Gugus Tugas untuk membantu warga yang terdampak dari pandemi ini. Semoga bantuan ini meringankan beban warga kita. Kami juga berharap akan bantuan berikutnya berupa alat kesehatan maupun APD,” ucap Bupati.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *