Nekat Tanam Ganja di Kebun Kopi Feri Simbolon Terancam Masuk Bui

Dairi, PRESTASI REFORMOASI.COM – Entah apa yang ada di benak Feri Simbolon (35 thn), menanam ganja di kebun kopi. Namun sepertinya dia ingin mensiasati pihak berwajib agar perbuatannya melanggar hukum tidak terendus polisi.

Namun ibarat pepatah, “Sepandai-pandai tupai melompat, sesekali pasti jatuh ke bumi”, dan perbuatannya tercium polisi Selasa (5 Mei 2020), sekira Pukul 11.20 Wib, personil Sat.Res. Polres Dairi menggerebek kebun Feri dan menangkap pria yang berprofesi sebagai supir itu berikut barang bukti tanaman ganja.

Sebenarnya, ganja yang ditanam Feri hanya empat batang, tetapi karena tanaman itu tergolong dalam jenis Narkoba sehingga menjadi urusan hukum.

Feri Simbolon tak berkutik ketika personil kepolisian Dairi meringkusnya di kebun yang berlokasi di Desa Kalang Simbara Kecamatan Sidikalang Kabupaten Dairi.

Ia digiring ke kantor polisi dengan barang bukti empat batang pohon ganja terdiri dari akar, batang, ranting dan daun, kategori narkotika golongan I, jenis ganja dengan berbagai ukuran.

Keberhasilan petugas menangkap Feri pada hari Selasa itu bermula dari laporan warga sekira pukul 10.30 Wib kepada Personil Sat Res Narkoba Polres Dairi, menginformasikan ada tanaman ganja di kebun milik Feri Simbolon.

Kemudian, Kasat Res Narkoba AKP ZP. Matondang memerintahkan Kanit Lidik I Sat Res Narkoba Polres Dairi AIPTU JH. Simangunsong beserta personil untuk langsung menuju TKP dan menyelidiki. Sekira pukul 11.20 Wib Personil menemukan tanaman yang diduga narkotika golongan I jenis ganja, ditanam di antara Cabai dan Kopi.

Selanjutnya, petugas menyelidiki orang yang diduga menanam pohon ganja di areal perladangan tersebut dan ditemukan seorang lelaki yang waktu itu berada di dalam gubuk, Dilakukan introgasi, akhirnya Ia mengaku bernama Feri Simbolon menanam ganja itu.

Akhirnya, keempat batang pohon ganja bersama tersangka Feri dibawa ke kantor Sat.Res. Narkoba Polres Dairi untujk proses sidik selanjutnya.(Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: