Pahae Julu,PRi.com- Ketua TP PKK Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Ny. Satika Nikson Nababan Boru Simamora didampingi Camat Pahae Julu Yanto Lumbantobing, beberapa pimpinan OPD dan para pengurus PKK Kabupaten lakukan Pembinaan ke Desa Sibaganding Kecamatan Pahae Julu, Senin (04/05).

Desa Sibaganding yang merupakan Juara 1 Lomba Desa Percontohan PKK Kategori Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) Tingkat Propinsi Sumatera Utara Tahun 2019, dimana Tahun 2020 ini menjadi perwakilan Propinsi Sumatera Utara di perlombaan Tingkat Nasional.

“Semoga perjuangan kita ini mampu mengharumkan nama Kabupaten Taput sampai tingkat Nasional. Mari ciptakan lingkungan desa yang bersih sekaligus untuk kesehatan kita mampu mencegah penyebaran virus corona. Kita juga tekankan peran seluruh pengurus dan anggota PKK Desa untuk ciptakan lingkungan yang sehat,” tegas Satika Simamora saat meninjau Kantor PKK Desa untuk memeriksa kelengkapan administrasi.

Satika Simamora juga memberikan arahan dan pembinaan kepada Kepala Desa dan PKK Desa tentang apa saja yang perlu dibenahi kembali,seraya
menunggu tim dari Pusat melakukan penilaian.

“Kita tetap melakukan pembenahan desa karena sampai saat ini belum ada surat atau perintah dari Pusat kalau Lomba Desa Percontohan dihentikan akibat Covid-19.” Kata Boru Simamora.

Dikesempatan itu Ketua TP PKK juga berkeliling untuk melihat kondisi lingkungan Desa dan memberikan himbauan kepada warga yang dikunjungi agar tetap memakai masker apabila keluar rumah, rajin cuci tangan dan disarankan untuk tidak berkumpul kumpul serta paling utama pola hidup besih dan sehat harus dijaga (PHBS).

” Tidak terlepas dengan situasi wabah sekarang ini, semoga warga tetap mengkonsumsi makanan sehat untuk menambah imun tubuh. Wabah corona ini jangan membuat kita lemah bekerja, harus tetap semangat dengan mengikuti aturan protokol Covid-19. Selain berharap Desa Sibaganding bisa menorehkan prestasi di tingkat Nasional, paling utama adalah kita semua dijauhkan dari wabah corona, semoga wabah ini cepat berlalu,” ujar Satika Simamora sembari bagikan masker kepada masyarakat.

Kepada warga yang kurang mampu dan juga Lanjut Usia (Lansia), Istri Bupati Taput Drs. Nikson Nababan, M. Si itu juga memberikan bantuan berupa susu dan roti kepada anak-anak, susu bagi lansia serta menyerahkan sembako yang merupakan sumbangan Kepala Desa bersama masyarakat sekitar.

“PKK selaku mitra Pemerintah turut membantu membina warga desa dan juga desa percontohan untuk memotivasi agar tetap semangat di tengah pendemi ini. Semoga bentuk perhatian dari PKK bersama para pengurus dan pemerintahan setempat bisa membantu kesusahan warga ditengah pendemi saat ini,” ucap Ketua PKK Satika Simamora diakhir kunjungannya di Desa Percontohan tersebut.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *