Bupati Asahan Berkunjung ke Pospam dan Check Point Ops Ketupat Toba 2020

Asahan, PRESTASI REFORMASI.COM – Bupati Asahan bersama Ketua DPRD, Kapolres Dandim 0208/AS diwakili Kasdim, Para Asisten Setdakab Asahan, OPD Terkait, Kadis Kominfo Kab. Asahan berkunjung ke Pos Pam dan Pos Check Point/sekat Ops Ketupat Toba Tahun 2020, Senin (4/5/2020).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mengecek kesiapan baik personil, sarana prasarana dan administrasi pendukung pelaksanaan Ops Ketupat Toba 2020, pada masa pandemi covid-19.

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK mengatakan, tujuan dilakukannya kunjungan ke Pos Cek Poin Pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020 di wilayah Kabupaten Asahan adalah untuk mengecek dan memastikan kegiatan  berjalan dengan lancar dalam upaya penyekatan arus lalu lintas plat kendaraan luar daerah yang masuk ke wilayah Kabupaten Asahan.

“Pengecekan data kendaraan dan protokol kesehatan bagi penumpang kendaraan dari luar daerah ini kan Penting. Ini sebagai langkah antisipasi penyebaran virus Korona (Covid-19) di Kabupaten Asahan, ” ujar Nugroho .

Sementara itu Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya, menyampaikan motivasi kepada anggota pos yang hadir yaitu, Polri , TNI, Dinkes, dan Dishub serta elemen lain yang sedang bertugas saat itu untuk selalu semangat dalam menjalankan tugas dan tetap menjaga Kesehatan.

Saat itu, Surya juga menghimbau kepada petugas Pospam untuk tetap waspada, mengikuti protokol kesehatan dan keselamatan dengan selalu menggunakan alat pelindung diri seperti, masker dan sarung tangan guna terhindar dari penyebaran Covid- 19 dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

“Tetap patuhi protokol kesehatan dan keselamatan, selalu gunakan APD dan Masker dalam menjalankan tugas dilapangan, ” ungkapnya.

Selanjutnya, Bupati beserta rombongan memberikan bingkisan berupa makanan dan minuman untuk personel Pospam dalam melaksanakan tugas pengamanan Operasi Ketupat Toba 2020.

Sedangkan Ketua DPRD Baharuddin Harahap, SH, MH juga menyampaikan harapannya kepada semua elemen masyarakat agar dapat saling membantu satu dengan yang lain guna memutus mata rantai penyebaran Covid -19 di Kabupaten Asahan ini.

Baharuddin juga menyampaikan harus tetap siap siaga dalam penanganan covid-19 di Kabupaten Asahan, sehingga kabupaten asahan dapat terhindar dari wabah virus Covid-19. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: