Francesco Totti Ingin The Next Pirlo Gabung ke AS Roma

Roma, PRESTASI REFORMASI.COM — Legenda dari AS Roma, Francesco Totti mengungkapkan, pernah ingin menyarankan Sandro Tonali pindah ke Serigala Roma dari Brescia. Niatan ini muncul saat Totti menjabat direktur di AS Roma. 

Tonali disebut-sebut sebagai the next Andrea Pirlo sehingga banyak diminati klub papan atas Eropa. Totti juga pernah ingin mendatangkan Nicolo Barella dari Cagliari namun ia akhirnya bergabung dengan Inter Milan musim panas lalu. 

Barella bergabung bersama Inter via status pinjaman dengan nilai 12 juta Euro dan 25 juta euro jika ingi dipermanenkan.

“Dia (Tonali) adalah salah satu favorit saya. Saya mencoba untuk membawanya ke Roma sesegera mungkin, tetapi sayangnya saya tidak bisa menyelesaikannya,” kata Totti kepada presenter TV Paolo Bonolis dalam wawancara Instagram Live, dilansir dari Football Italia, Jumat (1/5).

Meskipun tak lagi bekerja secara formal untuk Roma, Totti tetap bertindak sebagai pencari bakat freelance. Tonali adalah hasil dari pantauannya selama ini yang layak direkrut oleh Giallorossi. Ia memprediksi, Tonali akan menjadi gelandang terbaik dunia di masa akan datang.

“Dia memiliki segalanya yang seharusnya dimiliki oleh seorang pemain hebat, secara teknis berbakat, mental yang baik dan selalu tajam dalam situasi apa pun,” katanya.

Banyaknya minat klub-klub Eropa terhadap Tonali membuat Brescia mematok harga tinggi yaitu 50 juta Euro. Beberapa klub yang ingin mendapatkan tanda tangannya adalah Juventus, Inter Milan, AS Roma, Napoli, Chelsea, Arsenal, dan Paris Saint-Germain (PSG).

Posisi asli pemain berusia 19 tahun ini adalah gelandang bertahan. Namun ia juga dapat dipasang pada posisi gelandang serang sekaligus menjaga keseimbangan permainan tim. (h/rol)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: