Tarutung,PRi.com- Bupati Tapanuli Utara (Taput) Nikson Nababan percayakan pegiat Jurnalis untuk menyebarkan ribuan masker kepada warga di Kecamatan Tarutung, Sabtu (02/05).

Bahkan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Bonapasogit ambil peran bersama puluhan wartawan non PWI yang bertugas di Taput untuk bagikan 1.000 masker ke masyarakat Tarutung dengan tujuan agar Masker ini dapat berperan mencegah penyebaran Pandemi Covid-19 ditengah masyarakat.

Ketua PWI Bonapasogit Posma Simorangkir mengatakan, pembagian masker tersebut dilakukan untuk ambil bagian dalam membantu pemerintah memutus rantai Virus Corona di Taput.

Karena pengamatannya, walaupun ada tetapi masih banyak warga yang enggan memakai masker saat beraktivitas di luar rumah. “Masker yang kita bagikan bersama rekan-rekan wartawan di Taput sedikitnya 1.000 lembar gratis,” kata Posma seraya menambahkan agar warga yang menerima masker diharap menggunakan untuk kesehatan diri sendiri.

Ada beberapa titik pemberian masker itu , seperti perempatan Kota Tarutung, Pasar TumpahTarutung, Jl. DR Ferdinand Lumbantobing dimana masyarakat antusias menerimanya, sehingga ada yang tidak kebagian seperti di pusat kota.

Dengan adanya gerakan bagi masker tersebut membuktikan harmonisasi sesama pegiat jurnalis di daerah ini cukup terpelihara terkhusus dalam membantu masyarakat untuk memelihara kesehatan.

Dikatakan, kegiatan itu adalah hasil kesepakatan PWI Bonapasogit dan wartawan yang bertugas di daerah ini untuk turut membantu pemerintah memutus pandemi yang melanda dunia saat ini.

“Kita berharap Pandemi Covid -19 cepat berlalu, sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti biasanya, dan untuk kepercayaan yang diberikan Bupati kepada wartawan kita sampaikan terimakasih,” ujar Posma.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *