Puluhan Hektar Sawah di Barus Utara Terendam Banjir Aek Sarasa

Barus/Tapteng, PRESTASIREFORMASI. COM – Hujan deras yang melanda kawasan daerah pegunungan Kecamatan Barus Utara Kabupaten.Tapanuli Tengah, Kamis sore (30/4-2020) menyebsbkan Aek Sarasa meluap dengan debit air yang cukup tinggi.

Akibatnya, genangan air merendam berkisar 50 hektar lahan persawahan petani yang berada di hamparan sawah Desa Siharbangan KecamatanBarus Utara, hingga hamparan sawah Bukit Patupangan dan Bukit Hasang Kecamatan Barus yang sebagiannya sudah selesai ditanami,

H itu diungkapksn Hendrik Limbong, Ketua kelompok Tani Makmur desa Siharbangan, kepada Prestasireformasi. Com Kamis sore di Siiharbangan.

” Luapan banjir Aek Sarasa mulai menggenangi dan merendam areal persawahan di kawasan ini pada pukul 16,00 Kamis sore, sehingga sekitar 50 hektare lahan yang sudah ditanami padi dihantam banjir ” ujar Limbong.

Ia menyebut, saat banjir menggenangi areal persawahan para petani tidak dapat berbuat banyak melawan derasnya arus air.

“Kami hanya pasrah menyaksikan dari kejauhan di saat banjir menghantam areal persawahan itu,” tuturnya.

Hendrick Limbong mewakili para petani lainnnya mengharapkan Dinas Pertanian Kabupaten Tapanuli Tengah segera turun ke lapangan melakukan peninjauan serta melihat secara langsung kondisi yang dialami petani. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: