Tarutung,PRi.com- Tidak ingin berlehaleha, Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs Nikson Nababan MSi didampingi Sekretaris Daerah Indra Sahat Simaremare hari ini langsung salurkan beberapa bantuan yang diterima oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19, bertempat di Kantor Bupati – Tarutung, Rabu (29/04).

“Bantuan harus disalurkan secepatnya agar dapat membantu masyarakat dan harus tepat sasaran. Kita tidak perlu menahan-nahan bantuan ini. Selanjutnya kita akan tetap mengupayakan agar semua yang layak menerima dapat dibantu terutama warga kita yang terdampak akibat covid-19. Inilah bantuan yang ada sementara, mudah-mudahan ada lagi bantuan yang dapat kita bagikan kepada masyarakat,” ucap Bupati.

Usai menerima bantuan beras dari PT. TPL, Tbk, Bupati menyerahkan bantuan beras tersebut termasuk bantuan sembako dan makanan tambahan secara langsung maupun simbolis.

Kepada Wakil Direktur Adm dan Umum RSUD Tarutung Pastiarida Simamora, Bupati menyerahkan bantuan untuk para tenaga honor RSUD Tarutung dan tenaga kontrak yang sedang di isolasi akibat dampak hasil rapid test mereka reaktif, termasuk bantuan kepada para supir ambulance.

Bupati juga memberikan bantuan melalui Kepala Dinas Kesehatan Alexander Gultom untuk para petugas kesehatan Puskesmas Situmeang Habinsaran kecamatan Sipoholon yang sedang dalam isolasi mandiri termasuk beberapa supir puskesmas.

Pada kesempatan tersebut, Bupati juga menyerahkan langsung bantuan kepada beberapa penarik beca bermotor di Tarutung, kepada para pers serta bantuan bagi para penarik beca bermotor di Siborong-borong melalui Camat Siborong-borong.

Juru Bicara Gugus Tugas Indra Sahat Simaremare mengatakan bahwa bantuan beras sebanyak 3 ton telah disalurkan termasuk beberapa sumbangan lainnya.

“Sesuai instruksi Bapak Bupati agar tetap diupayakan seluruh bantuan yang masuk ke Gugus Tugas sesegera mungkin disalurkan. Sampai sore ini kita tuntaskan penyaluran bantuan beras sumbangan dari TPL, ada beberapa yang diserahkan secara simbolis, karena harus cepat disalurkan sesuai peruntukannya,” jelas indra Sahat Simaremare. (Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *