Bupati Rohil H. Suyatno, Targetkan Kawasan Hutan Kota Menjadi Tempat Wisata

Rohil, PRESTASI REFORMASI.COM – Pencanangan pembangunan Taman Hutan Kota di wilayah Kecamatan Bangko, khususnya kota Bagansiapiapi, ditandai dengan penandatanganan dokumen oleh Bupati Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) H. Suyatno yang dilakukan di Hutan Kota jalan Kecamatan komplek Perkantoran Batu Enam Bagansiapiapi, Senin (27/01/2020) lalu.

Hadir saat itu para asisten, sejumlah pimpinan tinggi Pratama, perwakilan kemenag Rohil dan sejumlah petugas kebersihan Dinas Lingkungan Hidup. Pencanangan Hutan Kota ini dilanjutkan dengan tanam pohon disepanjang pinggir danau buatan dan makan siang bersama.

 “Saya menyampaikan apresiasi ucapan terima kasih kepada Dinas Lingkungan Hidup yang hari ini mengundang kita di sebuah tempat yang tidak pernah sama sekali kita kunjungi dan kita pijak,” kata Bupati Rohil H. Suyatno.

Dia menjelaskan bahwa di kota Bagansiapiapi ada sebuah kawasan hutan yang tidak pernah tersentuhkan, namun saat ini telah dirapikan dengan membersihkan rumput-rumput dan ilalang. Bahkan dirinya terkesima setelah masuk ke dalam kawasan tersebut yang telah ada danau buatan.

Bupati Rokan Hilir, H. Suyatno bersama Suwandi, pejabat pimpinan tinggi Pratama Dinas Lingkungan Hidup saat melihat langsung kawasan Hutan Kota yang membuat Bupati Suyatno terkesima.

Bupati Rohil, H. Suyatno

“Hari ini saya masuk di dalam Hutan Kota, saya sangat terkesima melihat kawasan hutan ini yang sudah dipoles bertahap dan ada kolam yang telah dibuat,” jelasnya.

Dalam kesempatan ini orang nomor satu di Rohil ini menegaskan kepada Suwandi, pejabat pimpinan tinggi Pratama Dinas Lingkungan Hidup agar Hutan Kota selain sangat penting untuk keseimbangan ekologi manusia dalam berbagai hal seperti, kebersihan udara, ketersediaan air tanah, pelindung terik matahari, kehidupan satwa dalam kota juga dapat sebagai objek wisata sebagai tempat rekreasi keluarga.

Bupati Rokan Hilir (Rohil), H. Suyatno bersama rombongan saat melihat lokasi Hutan Kota dan melihat indahnya bagian pinggir parit yang dicat warna warni.

Oleh sebab itu, bupati kabupaten Rokan Hilir ini menginginkan agar Hutan Kota ini ada lampu penerangan warna warni, air terjun dan tempat parkir kenderaan para pengunjung.

 “Nanti dijadikan objek tempat permainan anak-anak, kemudian danau buatan ditaburi benih ikan. Juga di bawah pohon rindang ada rumah rumah singgah. Diharapkan hutan kota ini dijaga kebersihan dan keutuhan pohon-pohon hutan ini sehingga tampak asri, rindang dan nyaman untuk rekreasi keluarga,” pungkasnya. (Advertorial)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: