Cegah Penularan Covid -19 Warga Tapteng Diwajibkan Pakai Masker

Tapteng, Prestasireformasi. Com – Dalam upaya pencegahan penularan Covid-19 sebagai pandemi global dan makin meluas, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam surat edaran bernomor : 1179/440/IV/2020 tanggal 15 April 2020 tentang kewajiban penggunaan masker untuk mencegah penularan Corona Virus Disease diwilayah Kabupaten Tapanuli Tengah, kepada seluruh masyarakat Tapanuli Tengah diwajibkan menggunakan masker ketika berada dan berkegiatan diluar rumah tanpa terkecuali.Ada 5 point penting dalam SE tersebut .

Diwajibkan juga bagi pasien dan tenaga kesehatan untuk menggunakan masker saat berada difasilitas pelayanan kesehatan selain itu dianjurkan untuk menggunakan masker kain untuk semua orang saat keluar rumah, penggunaan masker kain maksimal dipakai selama 4 jam dan membiasakan mencucinya secara rutin,penggunaan masker medis (masker bedah dan N95 )diprioritaskan untuk tenaga kesehatan dan yang sakit.

” tetap mengutamakan berada dirumah serta menjaga jarak fasik dimanapun berada dan selalu berprilaku hidup bersih dan sehat melalui cuci tangan pakai sabun (CTPS) dengan air mengalir serta melaksanakan etika batuk dan bersin ” himbau Bupati. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: