Tarutung,PRESTASIREFORMASI.COM- Hari ini, Sabtu (17/10/20) Jubir (Juru Bicara) Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Indra Simaremare mengatakan, telah ditemukan lagi 9 warga daerah ini terkonfirmasi positif.

Dikatakannya, 9 warga yang terkonfirmasi covid tersebut setelah di Swab Test di Medan sebagai hasil Rapid Test 13 Oktober 2020 di Taput dari 27 orang yang dikirim.

Kata Simaremare, karena Rumah Sakit Tarutung sebagai Rujukan kehabisan Cartridge, pada tanggal 13 Oktober 2020 ada 27 orang warga Taput yang reaktif hasil Rapid Test yang ditindaklanjuti dengan pengambilan sampel untuk Swab Test ke Medan.

” Hasil swab atas 27 warga tersebut telah dikirim hari ini, Sabtu (17/10-20) dengan hasil ada 9 (sembilan) orang warga itu Terkonfirmasi positif Covid-19, yakni OSM, SBS, AS, AS, TS, JES, EJS, ES, KS.” Ujar Simaremare.

Oleh karena itu diminta kepada warga Taput, agar sesuai dengan hasil ini akan dilanjutkan dengan tracing terhadap mereka yang merasa kontak erat dengan kesembilan orang tersebut.

Maka dianjurkan agar melakukan Rapid Test ke puskesmas terdekat, karena ini adalah rentetan tracing dari ASN Staf Dinas Kesehatan Taput yang telah meninggal dunia.

Diingatkannya, sebagai Satuan Tugas beliau menganjurkan agar masyarakat terapkan Protokol Kesehatan. Selalu gunakan masker ketika keluar rumah, menjaga jarak dan mencuci tangan dan tidak perlu panik serta menjaga imunitas tubuh.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *