Bupati Tapteng : “Yang Pernah Kontak PDP yang Meninggal Asal Psp Diminta Melapor Ke Faskes”

Tapteng, Prestasireformasi. Com – Pasca meninggalnya pasien PDP asal Padang Sidimpuan saat dirujuk ke RSUP H. Adam Malik Medan, Jumat (3 April 2020) lalu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani menghimbau warga Tapanuli Tengah yang pernah kontak atau bersentuhan dengan almarhumah dalam dua minggu terakhir agar segera melapor ke Fasilitas Kesehatan (Faskes) yang ada di daerah ini, himbauan itu disampaikan Bupati menyikapi kejadian itu.

” Saya himbau kepada masyarakat dengan meninggalnya seorang pasien dengan status PDP asal kota Sidimpuan itu yang diketahui dia adalah pedagang pakaian dan farpum yang pelanggannya menurut informasi banyak warga Tapanuli Tengah dan kota Sibolga,” ungkap Bupati.

“Jadi, mohon apabila ada pelanggan yang bersentuhan langsung dengan almarhumah satu atau dua minggu belakangan ini diharapkan segera melapor ke Dinas Kesehatan, rumah sakit atau kepada petugas Kesehatan di Tapanuli Tengah, ” himbau Bakhtiar.

Menyusul kejadian tersebut Bupati sangatlah berharap kesadaran bersama, kalau yang di Sibolga silahkan ke Instansi terkait di Sibolga Sedangkan untuk Tapanuli Tengah boleh menghubungi telepon Gugus Tugas atau disampaikan melalui medsos.

” Covid -19 bukanlah penyakit yang harus disembunyikan dan bukan menjadi satu cemoohan atau aib, oleh sebab itu Bupati meminta masyarakat dengan jujur dan terbuka melaporkannya dan ini akan menyelamatkan banyak orang ” kata Bakhtiar. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: