Cegah Penyebaran Covid -19 SMA Barus Perpanjang Belajar Jarak Jauh

BARUS, Prestasireformasi.Com – Guna meningkatkan kewaspadaan terhadap resiko penularan dan pencegahan penyebaran infeksi Corona Virus Disease (Covid -19) dilingkungan pendidikan, SMA Negeri 1 Barus Tapanuli Tengah memperpanjang masa pelaksanaan proses belajar jarak jauh pembelajaran daring (online) dengan menggunakan What’s App group, rumah belajar (Sapa DRB) sampai 18 April 2020 dan akan dievaluasi lebih lanjut sesuai kebutuhan, kata Kepala SMA N Barus Siti Aisyah kepada Prestasireformasi di Barus Jumat 3/4-2020.

” kebijakan ini adalah untuk menindaklanjuti Surat Kadis Pendidikan Provinsi Sumatera Utara pertanggal 2 April 2020 tentang perpanjangan belajar jarak jauh ” ujarnya.

Ditempat terpisah Ketua Komite SMA Barus Nahruddin Simatupang menyatakan mengapresiasi serta mendukung kegiatan pendidikan dengan memperpanjang masa belajar mandiri dirumah atau jarak jauh /daring online guna mencegah dan memutus mata rantai penyebaran wabah Covidd-19 dilingkungan pendidikan .

” mudah -mudahan wabah penyakit Covid -19 yang tengah melanda negeri kita saat ini segera berakhir dan kita dapat melaksanakan pendidikan kembali seperti biasa ” kata Nahruddin.

Kemudian Ka SMA Barus menyampaikan kepada guru dan pengawas SMA N Barus tetap melaksanakan tugas Work From Home (WFH) sampai 18 April ,proses belajar mengajar kembali Pada 20-23 April dan libur menyambut puasa Ramadhan pada 24-25 April dan masuk kembali 27 April 2020 .Kepada para orangtua siswa baik Ka.SMA maupun Ketua Komite sekolah menghimbau agar tetap mengawasi anak -anaknya agar tidak keluar rumah apabila tidak ada kepentingan yang mendesak. (Zurlang).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: