Dairi, PRESTASIREFORMASI.Com – Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu bersama Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi melakukan serah terima bantuan kepada Gugus Tugas untuk digunakan melengkapi perlengkapan kerja para dokter dan tenaga medis yang bekerja di lapangan, Jumat (27/3/2020).

Bantuan ini diberikan kepada Gugus Tugas Kabupaten Dairi melalui upaya Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu yang secara bertahap dari sektor swasta maupun nasional.

Beberapa bantuan tersebut diantaranya berasal dari Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, PT Asuransi Sinarmas, PT. Dairi Prima Mineral. Bantuan tersebut diantaranya adalah Surgical Masker sebanyak 2.000 pc; Hand Sanitiser kecil sebanyak 40 btl; Masker N95 sebanyak 20 pcs; Google kacamata sebanyak 70 buah.

Selain itu, donasi dari perusahaan yang lain yakni dari PT. Asuransi Sinarmas akan datang pada Minggu (29/3/2020) yakni Alat Pelindung Diri (APD) sebanyak 100 pcs; Safety Booth 20 pcs. Selanjutnya bantuan dari PT. Astra Internasioal secara bertahap mengirimkan donasi dimana tahap pertama akan mengirimkan sebanyak 1000 masker surgical; 100 hand sanitiser dan sebanyak 10 hazmat suit.

Dalam sambutannya, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu menyampaikan bahwa penyerahan ini sebagai simbol solidaritas masyarakat termasuk sektor dunia usaha kepada masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Dairi.

“Hendaknya ini memacu semangat kita terus menggalang persatuan dalam mencegah bahaya Covid-19,” kata Bupati Dairi.

Kalau sektor usaha termasuk yang tidak memiliki kaitan bisnis langsung ke Kabupaten Dairi mau peduli kepada upaya Pemerintah Kabupaten Dairi, tentu kita semua bisa melakukannya,” ujarnya lagi

Dalam kesempatan tersebut, Eddy menyampaikan rasa hormat dan penghargaan khususnya kepada seluruh tenaga medis yang bekereja dilapangan dan berharap semoga peralatan ini bertahap dapat digunakan untuk melindungi diri dan maayarakat Kabupaten Dairi dari Covid-19.

“Pemerintah Kabupaten Dairi bersama Forkopimda serius, siap dan mampu menangani Covid-19. Mari masyarakat tetap tenang dan waspada” tegas Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu.

Usai memberikan sambutan, Bupati Dairi Dr. Eddy Keleng Ate Berutu didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny. Romy Mariani Eddy Berutu menyerahkan secara simbolis peralatan medis tersebut kepada para perwakilan Gugus Tugas Pencegahan Covid-19 Kabupaten Dairi.

Tampak hadir pada acara tersebut Unsur Forkopimda Kabupaten Dairi yang hadir dalam kegiatan tersebut yakni Kapolres Dairi AKBP. Leonardo D. Simatupang, S.I.K, Ketua DPRD Kabupaten Dairi Sabam Sibarani, S.Sos, Perwakilan Ketua Pengadilan Negeri Sidikalang dan Perwakilan Kajari Dairi. Turut hadir juga Kepala BPBD Kabupaten Dairi Sahala Tua Manik.

Untuk diketahui bantuan alat-alat medis tersebut diprioritaskan untuk para tenaga medis di RSUD Sidikalang yang bekerja dengan ekstra dalam penanganan pencegahan Covid-19 di Kabupaten Dairi. (Nur)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *