Objek Pariwisata di Tapteng Ditutup Sementara Sejak tanggal 18

Tapteng, prestasireformasi.com – Objek wisata di Tapanuli Tengah diinstruksikan telah ditutup sejak hari Rabu tanggal 18 Maret hingga 31 April 2020, guna memutus mata rantai penyebaran virus corona (Covid-19).

Tindakan itu ditempuh untuk menindak lanjuti instruksi Bupati Tapanuli Tengah terkait keputusan bersama Forkopimda dalam rapat percepatan penanganan bencana wabah penyakit Covid -19, salah satunya menutup tempat wisata di daerah ini selama 14 hari.

“Dinas Pariwisata Kab Tapanuli Tengah akan menutup sementara seluruh objek Pariwisata guna mencegah penyebaran Covid -19,” kata Kadis Pariwisata Tapteng Rahmad Saleh Jambak kepada prestasireformasi.com di Pandan, Kamis (19/3-2020).

“Kebijakan penutupan objek Pariwisata di Tapanuli Tengah sebagai tindak lanjut dari instruksi Bupati setelah menggelar rapat bersama Forkopimda tentang Percepatan pencegahan wabah penyakit akibat Covid -19,” ujarnya.

Untuk itu Rahmad Saleh menghimbau kepada para kelompok sadar wisata (Pokdarwis), pelaku usaha di objek Pariwisata, Kades dan Lurah serta BUMDes agar menutup tempat wisata selama 14 hari mulai tanggal 18 hingga 31 Maret 2020, terutama objek wisata yang kita tutup adalah objek yang paling ramai didatangi para wisatawan.

“Kebijakan penutupan objek wisata ini adalah untuk kebaikan kita bersama, dan diharapkan kerjasama Pokdarwis yang ada beserta Himpunan Pramuwisata Indonesia Kab Tapanuli Tengah untuk mematuhi instruksi dari Pak Bupati dan kita akan melakukan pemantauan dengan berkordinasi dengan Satpol PP serta unsur terkait lainnya,” tutup Rahmad Saleh. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: