Kunjungan ke Jembatan Hamzah Al-Fansyuri Barus Membludak

Barus PRi. Com – Dua puluh Lima hari  Pasca diresmikannya jembatan Hamzah Alfansuri dengan konstruksi melengkung yang membentang di atas sungai Sirahar Kec Barus Tapanuli Tengah Sumatera Utara, oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani, jembatan termegah di Tapanuli Tengah ini berhasil menggenjot  kunjungan wisatawan ke Kota Bertuah Barus.Jumlah pengunjung khususnya yang datang ke jembatan ini melonjak tajam. 

Pantauan Wartawan On Line PRi. Com Minggu (25/1-2020) terpantau jumlah pengunjung dari luar daerah memadati jalan masuk hingga badan jembatan baik yang menggunakan kenderaan roda dua maupun roda empat.

“Berkah jembatan Barus ini semakin terkenal, kita sengaja mengunjungi  dan melihat jembatan Hamzah Alfansuri ini sambil menikmati deras dan jernihnya sungai Sirahar yang mengalir di bawah jembatan, apalagi kalau di pinggir sungai ini didirikan warung-warung sederhana ditata dengan baik seperti di Ngarai Sianok Bukit Tinggi Sumbar pasti setiap hari libur pengunjung datang ke sini, ” tutur seorang pengunjung yang mengaku datang dari Sibolga. 

Warga yang datang ke jembatan itu bukan saja dari Kecamatan Barus akan tetapi dari kecamatan lainnya  bahkan dari kota Sibolga dan juga dari Kecamatan Pandan ibukota Tapteng  dan kecaman Pakkat Kabupaten Humbang Hasundutan juga terlihat di lokasi sambil bersenda gurau dan ber Selfi di atas jembatan.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani saat meresmikan jambatan ini di penghujung tahun 2019 lalu mengatakan   jembatan Hamzah Alfansuri akan dijadikan sebagai ikon Pariwisata di Tapanuli Tengah. Disisi kiri kanan jembatan akan dibuat lampu warna warni serta di seputarannya akan dibangun air menari dan taman bermain .(Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: