Tim dari KPU Sumut usai melaksanakan verifikasi faktual di DPW Partai Ummat Sumut, dipimpin Yulhasni, SS., M.Si. berfoto bersama Pengurus DPW Partai Ummat Sumut dipimpin Ir. H. Heri Batangari Nst, M. Psi, didampingi Sekretaris, Bagus Handoko, SE., M.Si dan Sutan Bajora Nasution, SE., sebagai Bendahara DPW Partai Ummat Sumut.

Medan, PRESTASIREFORMASI.Com – KPU Sumut melakukan verifikasi faktual Pengurus DPW Partai Ummat Sumut, di Sekretariat DPW Partai Ummat Sumut di Gardenia Residence, Jl. Cempaka V, Kompleks Pemda Tk.1/Bank Sumut, Tanjung Sari Medan, Senin (17 Oktober 2022).

Tahapan verifikasi faktual terhadap pengurus DPW ini dilaksanakan dengan mencocokkan e-KTP maupun KTA serta SK Kepengurusan.

Sebelum dilakukan verifikasi faktual pengurus terlebih dahulu dicek mengenai domisili kantor sekretariat DPW, persyaratan lainnya, serta memperhatikan keterwakilan perempuan sebesar 30% dalam struktur kepengurusan.

Setelah tahapan ini maka hingga 4 November 2022 akan dilakukan verifikasi faktual anggota Partai Ummat di Kabupaten maupun Kota di Sumut, dimana KPU daerah akan mendatangi ke rumah masing-masing para anggota yang telah terdaftar dalam akun SIPOL dengan menggunakan metode sampling Krejcie dan Morgan.

Tim dari KPU Sumut yang melaksanakan verifikasi faktual di DPW Partai Ummat Sumut, dipimpin Yulhasni, SS., M.Si, sementara dalam pelaksanaan ini juga dihadiri tim dari Bawaslu Sumut yang dipimpin Marwan.

Verifikasi ini dihadiri seluruh pengurus DPW Partai Ummat Sumut namun dalam mekanismenya dilaksanakan terbatas hanya kepada Ketua DPW Partai Ummat Sumut, Ir. H. Heri Batangari Nst, M. Psi, dilanjutkan kepada Sekretaris, Bagus Handoko, SE., M.Si dan Sutan Bajora Nasution, SE., sebagai Bendahara DPW Partai Ummat Sumut.

Pada kegiatan ini hadir juga, Hj. Dewi Budiati Teruna yang merupakan anggota Majelis Pengawas Partai Wilayah (MPPW) Partai Ummat Sumut.

Dari hasil Verifikasi Faktual yang dilaksanakan dengan melakukan pemeriksaan berkas berkas administrasi sesuai ketentuan yang ada, DPW Partai Ummat Sumut dinyatakan memenuhi syarat dalam pelaksanaan verifikasi faktual Kepengurusan dan telah memperhatikan keterwakilan perempuan sebesar 30%.

Ketua DPW Partai Ummat Sumut Ir. H. Heri Batangari Nst, M. Psi, kepada PRESTASIREFORMASI.Com mengatakan, “Perjuangan Partai Ummat di Sumatera Utara bukanlah dilakukan secara instan. Namun semua telah dilakukan 2 hingga 3 tahun lalu. Semua dilakukan adanya kesamaan visi dan misi serta kebersamaan terutama persatuan.

“Terimakasih kepada seluruh pengurus yang telah bekerja secara ikhlas tanpa mengenal lelah. Perjuangan saat ini sudah merupakan babak final dan inshaa Allah Partai Ummat siap tampil dalam Pemilu 2024,” pungkas Heri. (h)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *