Pemkab Melalui Disperindag Bungo Gelar Pameran dan Bazar Bekerjasama dengan 11 Kabupaten/Kota

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Dalam rangka untuk memeriahkan MTQ ke 49 Tingkat Provinsi Jambi, Pemda Bungo gelar Pameran & Bazar dibawah naungan Dinas Koperasi UKM, Koperasi, dan Perdagangan Kabupaten Bungo yang dipimpin langsung Dekranasda Daerah Kabupaten Bungo yang diikuti oleh 11 Kabupaten Kota se Provinsi Jambi, Sabtu (16/11) sore.

Rangkaian kegiatan Bazar dan Pameran tersebut dibuka secara resmi oleh Ketua
Dekranasda Provinsi Jambi dalam hal ini di wakili oleh Staf Ahli Gubernur Jambi Hj Ir Sri Argunaini M. Si, didampingi ketua Dekranasda Bungo Hj Verawary Mashuri M Pd beserta Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Nining wilasari, membuka secara resmi pameran dan bazar di acara MTQ ke-49 tingkat Provinsi Jambi.

Hj Verawary Mashuri M Pd selaku ketua Dekranasda Kabupaten Bungo sebagai laporannya mengatakan berkenaan dengan penyelenggaraan Bazar dan Pameran dalam rangka memeriahkan MTQ ke 49 tingkat Provinsi Jambi di Kabupaten Bungo tahun 2019 ini perkenankanlah kami menyampaikan beberapa hal sebagai berikut.

Adapun maksud dan tujuan dari kegiatan bazar dan pameran yang kita laksanakan adalah 

1.Menyebarluaskan informasi tentang pembangunan daerah dan hasil-hasil yang telah dicapai. 

2 menampilkan berbagai macam produk hasil kerajinan dari seluruh kabupaten kota se Provinsi Jambi 

3.memberikan hiburan bagi seluruh masyarakat yang berkunjung ke arena MTQ ini sebagai ajang promosi bagi para pelaku usaha terutama dalam rangka memperluas pemasaran produk mereka.

Bazar dan pameran ini dilaksanakan dari tanggal 16 hingga 21 November 2019.Adapun agenda kegiatan pameran dan bazar ini yang berlokasi di arena MTQ kabupaten Bungo.

Dalam hal tersebut Ketua Dekranasda Provinsi Jambi yang di wakili oleh Staf ahli Gubernur Bidang Ekonomi dan Pembangunan Ir Hj Sri Argunaini M Si mengatakan kita ketahui bersama bahwa MTQ yang kita selenggarakan bertujuan untuk memelihara, mengembangkan dan meningkatkan pengetahuan pemahaman, penghayatan pengamalan dan penyebarluasan Alquran dan hadis dan menjadikannya sebagai spirit pembangunan nasional berdasarkan pendekatan agama.

“Saya mewakili pemerintah Provinsi Jambi menyambut baik dan memberikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas penyelenggaraan pameran dan bazar Dalam rangka memeriahkan MTQ ke-49 tingkat Provinsi Jambi tahun 2019 di Kabupaten Bungo ini,” tuturnya.

Terima kasih khususnya kepada Bupati Bungo dan Wakil Bupati Bungo serta jajaran semua karena telah bekerja keras membangun sarana prasarana yang sangat indah ini sehingga pelaksanaan MTQ tahun ini cukup berbeda dan ini menjadi Semoga menjadi sarana yang bisa bermanfaat untuk selanjutnya dari dari kegiatan-kegiatan yang sangat penting yang ada di Kabupaten maupun Provinsi Jambi,” tutup Ir Hj Sri Argunaini M Si.

Staf Ahli Gubernur Didampingi Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Hj.Verawaty Mashuri M Pd Dan Wakil Ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Hj.Nining Wilasari Saat Menggunting Pita Pertanda Bazar & Pameran MTQ ke-49 Tingkat Provinsi Jambi di Buka.

Terpisah Kepala Dinas UKM Koperasi Dan perdagangan Kabupaten Bungo H.Deddy Irawan.,SE.,MM mengatakan bahwa kegiatan pameran dan bazar Dalam rangka memeriahkan MTQ ke-49 ini bisa berjalan dengan baik.

Sekarang kita buka Bazar dan pameran agar masyarakat akan berkunjung ke seluruh Stand yang ada di sini, yang diikuti oleh seluruh kabupaten kota di provinsi Jambi yang menampilkan berbagai produk yang dapat dibeli dan dilihat.

Jadi produk kerajinan yang menonjolkan seperti kerajinan anyaman yang ada juga Kemudian Anda apa namanya itu kerajinan kayu tapi semuanya ini produk masyarakat kita memperkenalkan produk kita ke masyarakat.,”Tutup Deddy Irawan.

Usai peresmian bazar dan pameran, Staf Ahli Gubernur Hj Ir Sri Argunaini di dampingi ketua Dekranas kabupaten Bungo Hj Verawati Mashuri dan wakil ketua Dekranasda Kabupaten Bungo Hj Nining Wilasari melakukan kunjungan ke stand Pameran dari 11 kabupaten yang ada di Provinsi Jambi guna untuk melihat kerajinan dari berbagai kabupaten yang ada di Provinsi Jambi. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: