Kabupaten Rokan Hilir Perdana Terima WTP 2018

Rohil, PRi.Com – Bupati Rokan Hilir H Suyatno, menjelaskan langkah dan kebijakan pemerintah daerah Kabupaten Rohil dalam mengelola keuangan semata-mata untuk mencapainya pemerataan pembangunan terutama di daerah terpencil.

“Untuk itu, langkah dan kebijakan tersebut tidak terlepas dari peran serta aparatur sipil negara yang serius serta berkomitmen sehingga kedepan lebih baik. Terutama dalam mendata Pendapatan Asli Daerah (PAD) secara optimal sehingga penerimaan pajak terus mengalami peningkatan,” ungkap Bupati Suyatno, di sela menghadiri seminar APBN dan kebijakan dana transfer tahun anggaran 2020, dan penyerahan piagam penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) atas LKPD tahun 2018 di Hotel Aryaduta, Pekanbaru.

“Ke depan akan menjadi cambuk kita untuk tetap bekerja sebaik-baiknya karena untuk mempertahankan predikat ini, pastinya banyak tantangan kedepan serta memerlukan keseriusan dan komitmen semua pihak. Juga mengenai PAD kita terus menyikapinya dengan mendata perusahaan perusahaan yang ada di wilayah Rohil untuk nantinya akan kita tertibkan dan tingkatkan dalam penerimaan pajak,” ungkap Suyatno.

Dengan mengambil tema “Tingkatkan Sinergi untuk Mewujudkan Pengelolaan Keuangan Negara yang Kredibel” dengan pelaksana Kementerian Keuangan RI Perwakilan Provinsi Riau.

Beberapa pokok pembahasan dalam kegiatan tersebut seperti tentang kebijakan penyaluran DBH triwulan IV yang dapat digunakan untuk menyelesaikan kurang bayar sampai dengan Tahun 2019 sambil memperhitungkan lebih bayar tahun sebelumnya untuk beberapa daerah.

Bupati Suyatno Terima Piagam WTP

Atas raihan prestasi yang telah dicapai tersebut, pemerintah pusat yang diwakili menteri keuangan RI melalui Gubernur Riau, menyerahkan piagam penghargaan WTP atas LKPD tahun 2018 ke Pemerintah Kabupaten Rokan Hilir diterima langsung Bupati Suyatno.

Gubernur Riau dalam sambutanya mengucapkan tahniah kepada pemerintah Kabupaten Rokan Hilir yang telah mendapatkan WTP atas LKPD tahun 2018. Semoga ini menjadi motivasi untuk menambah anggaran kedepannya, dan lebih berbuat maksimal.

Dalam sambutanya Bupati Rokan Hilir yang didampingi Kasubag Humas Hasnul Yamin, SE menyampaikan menyampaikan ucapan terima kasih kepada Ketua dan unsur pimpinan, anggota dewan dan seluruh OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Rohil yang telah dapat bekerjasama dalam memberikan keterangan dan seluruh yang menjadi pertanyaan selama pemeriksaan keuangan yang dilakukan BPK-RI Perwakilan Provinsi Riau.

Suyatno berharap mudah-mudahan kedepan kita akan dapat bekerja sama lebih baik lagi untuk Kabupaten Rohil  lebih baik dari sekarang, sehingga opini WTP ini murni dan tidak ada lagi kewajiban kita yang harus dipenuhi.

“Dan ke depan juga kiranya kerjasama dan transparansi diantara kita dapat selalu terjaga agar dapat mempertahan opini WTP ini,” tegasnya.

Dalam kegiatan tersebut selain Rokanhilir ada beberapa kabupaten / kota yang menerima WTP di antaranya Kampar, Kuantan Singingi, Rokan hulu, Bengkalis, Dumai, Pekanbaru. (adv)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: