Pemkab Tapteng Gelar Bursa Inovasi Desa Cluster II di Titik Nol Barus

Barus, PRi, Com – Pemerintah Kab Tapanuli Tengah Sumut melalui Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) menggelar acara Bursa Inovasi Desa (BID) Cluster II di Tugu Kilometer Nol Peradaban Islam Nusantara Kec Barus Kamis 24/10-2019,yang diikuti 8 Kecamatan masing-masing Pasaributobing, Sorkam Barat, Sosorgadong, Barus, Barus Utara, Andam Dewi, Sirandorung dan Kec. Manduamas acara  dibuka oleh Wakil  Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul.

Wakil Bupati Tapteng Darwin Sitompul menyampaikan Program Inovasi Desa adalah salah satu upaya Kemendes PDTT RI dalam  mempercepat penanggulangan kemiskinan di desa melalui pemanfaatan dana desa secara lebih berkualitas dan strategis, baik dalam bidang pengembangan ekonomi lokal dan kewirausahaan, pengembangan SDM, pelayanan sosial dasar maupun infrastruktur desa.

“Saya berharap seluruh pemangku kepentingan terkait supaya dapat bekerja sama serta saling bahu membahu, agar target bisa tercapai, salah satunya agar mewujudkan desa mandiri yang mampu berinovasi terhadap potensi desa agar bursa hasil Komitmen Bursa Inovasi Desa tahun 2019 ini dituangkan dalam Rencana Kegiatan Pembangunan Desa (RKPDes)  dan dianggarkan dalam APBDes  tahun 2019 ” pinta Bupati. 

Sementara itu Kadis PMD Jonnedy Marbun dalam laporannya menyampaikan  satu hari Sebelumnya Selasa 22/10-2019 telah dilaksanakan Bursa Inovasi Desa Cluster I di Pandan yang diikuti oleh 12 Kecamatan. Dengan digelarnya BID Cluster II ini, maka sebanyak 20 kecamatan se Tapanuli Tengah telah selesai mengikuti BID tahun 2019. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: