Bupati Taput Lantik Sekda dan Kadis Pendidikan

Tarutung,PRi.com- Bertempat di Balai Data Kantor Bupati Tapanuli Utara (Taput) Drs. Nikson Nababan, M. Si melantik Drs. Indra Sahat Simare-mare, M. Si sebagai Sekretaris Daerah dan Bontor Hutasoit, S. IP, M. SP menjadi Kepala Dinas Pendidikan di Tarutung, Rabu (23/10).

Pengangkatan Indra Simare-mare sebagai Sekretaris Daerah sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor: 903 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama Sekretaris Daerah Kabupaten Taput yang sebelumnya menjabat sebagai Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda).

Sedangkan jabatan lama Bontor Hutasoit adalah Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah yang selanjutnya dilantik menjadi Kadis Pendidikan sesuai dengan Keputusan Bupati Nomor: 902 tahun 2019 tentang Pemberhentian dan Pengangkatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Taput.



Arahan Bupati usai Pelantikan dan Pengambilan Sumpah/Janji, didahului ucapan selamat bertugas, beliau berharap agar kedua pejabat tersebut mampu melaksanakan tugas dengan maksimal dengan selalu rendah hati.

“Pengalaman kerja Saudara mestinya sudah merupakan modal yang layak untuk mengemban jabatan ini. Harus selalu rendah hati karena jabatan ini merupakan pemberian Tuhan. Tunjukkan loyalitas dan integritas dalam melaksanakan tugas,” tegas Bupati.

Kepada Sekda yang baru dilantik, Bupati menekankan beberapa hal yang menjadi fokus pekerjaan terutama 5 sektor untuk mewujudkan Visi Taput, yaitu Pendidikan, Kesehatan, Pertanian, infrastruktur dan pariwisata.

“Saudara yang memimpin 8.000-an ASN dan honorer di daerah ini harus mampu berjuang keras mendukung dalam mewujudkan Visi terutama pada 5 sektor tersebut. Jabatan Sekda bukan hanya administrasi tetapi juga meliputi sosial-budaya, realisasikan Galeri UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) serta mempersiapkan terkait peraturan-peraturan Daerah,” tambah Bupati.

Kepada Mindo Arta Siahaan istri Sekda yang turut hadir pada kesempatan tersebut, Bupati mengatakan agar selaku ketua Dharmawanita nantinya diharapkan mampu mendukung kerja suami dan selalu aktif mendampingi Ketua PKK.

Selanjutnya, kepada Kadis Pendidikan, Bupati berpesan agar mampu bergerak cepat melaksanakan program serta terobosan dalam mewujudkan SDM Unggul, pemerataan guru, pembenahan fisik sekolah, pelatihan kepemimpinan Kepala Sekolah dan Guru.

“Buat sistem yang mampu berjalan dengan baik untuk sesuai tupoksi sehingga jelas diatur siapa melakukan apa. perlu juga dipersiapkan agar setiap sekolah harus memiliki kelas unggulan terutama pada SMP. Lakukan pembinaan terhadap sikap siswa sehingga memiliki ‘attitude’ yang baik. Siswa harus memiliki jiwa kesatria, Nasionalis, jiwa Pancasila dan pemahaman Wawasan Nusantara,” lanjut Bupati.

Turut hadir pada pelantikan tersebut para Forkopimda/mewakili, Staf Ahli Bupati, Asisten, para pimpinan OPD dan Perusda.(Jas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: