Sergai: PRESTASI REFORMASI.Com,–Polisi mengamankan 28 bungkus sabu sabu dari dua pria asal Tanjung Balai yang mengalami laka lantas dan masuk ke sungai Sei Bulu, Kecamatan Teluk Mengkudu, Kabupaten Serdang Bedagai, Senin (1/5/2023). 

Dari informasi yang dihimpun , polisi mengamankan 25 bungkus sabu sabu dari tas yang dibawa dua pelaku. Sementara 3 bungkus lainya berhasil ditemukan petugas bersama warga tercecer di dalam sungai. 

Kedua kurir tersebut diketahui membawa 30 bungkus sabu namun dua bungkus lainya belum ditemukan petugas. 

Kapolres Serdang Bedagai Oxy Yudha Prasetya mengatakan, penangkapan pelaku berawal dari kecelakaan lalu-lintas. 

Warga yang curiga para pelaku membawa narkotika kemudian menghubungi petugas. 

“Jadi ini bermula adanya laka lantas dimana kendaraan pelaku itu masuk ke dalam sungai kemudian warga mencoba membantu. Namun karena ada gerak gerik yang mencurigakan warga kemudian mengejar dan melapor kepada petugas,” ujar Oxy , Senin (1/5/2023). 

Oxy mengatakan, dua pelaku sempat berpencar. Satu pelaku melarikan diri dengan meninggalkan sepeda motor dan barang bukti. 

Sementara satu lainya diamankan warga saat hendak kabur membawa tas berisi 25 bungkus narkotika jenis sabu dengan menaiki becak. 

“Satu pelaku diamankan warga kemudian setelah diperiksa petugas ditemukan 25 bungkus sabu,” jelasnya. 

Oxy menyebutkan, barang bukti berupa sabu itu sempat tercecer di dalam sungai. Polisi pun masih melakukan penyidikan dan mencari barang bukti lainya. 

“Sampai saat ini masih kita lidik apakah masih ada barang bukti yang lain lagi karena tas disana kotak dan berserakan. Tapi kami sudah amankan 25 bungkus dan saat ini tim juga masih melakukan pencarian mungkin bisa berkembang melihat perkembangan di lokasi,” ujar Oxy. 

Sementara itu untuk dua pelaku lainya sudah diamankan petugas dan sedang dalam proses pemeriksaan petugas kepolisian. 

“Awalnya satu orang yang diamankan namun satu lainya juga sudah berhasil kita amankan dan dalam proses pemeriksaan,” tutup Oxy. Richan Siburian

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *