Tim Kemenkes Survei Akreditasi 2 PKM di Puskesmas Barus Tapteng

Tapteng, PRi.Com – Tim surveior akreditasi Fasilitas Kesehatan Tingkat Pertama (FKTP) Kementerian Kesehatan (Kemenkes) RI, melakukan kunjungan di Puskesmas Kec. Barus  Kabupaten Tapanuli Tengah Provinsi Sumatera Utara , Senin, (16/09/2019)

Kunjungan tim Kemenkes RI ini dalam rangka survey Akreditasi Puskesmas(PKM) di UPTD Puskesmas Barus, hal itu dilakukan untuk menilai atau melihat langsung keadaan puskesmas secara nyata di lapangan.
Tim ini diketuai dr. Azwar Djuhari, dengan anggota tim dr Lia Imelda Siregar dan Dwi Candra Sakti.

“Sehubungan dengan hal tersebut, Kepala Puskesmas Barus Hajjah Syahriati Sihotang saat dikonfirmasi PRi .Com Senin 16/9- berharap penilaian akreditasi Puskesmas Barus  ini bisa lebih memotivasi kita semua yang terkait dengan pelayanan kesehatan.

Tujuan Utama akreditasi ini adalah untuk pembinaan peningkatan mutu kinerja melalui perbaikan yang berkesinambungan. 

Menurut Syahriati Ada tiga hal yang akan di survei yakni administrasi dan manajemen puskesmas, upaya kesehatan masyarakat perorangan dan lintas-sektoral dalam upaya peningkatan mutu kesehatan serta  pelayanan.

“Akreditasi ini dalam upaya menuju pelayanan berkualitas, perlindungan kepada pasien, payung hukum kepada petugas yang memberikan pelayanan, karena telah bekerja sesuai standar operasional,akreditasi ini bukan hanya sekadar penilaian untuk mendapatkan sertifikat.  tutupnya. (Zurlang)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: