Asahan, PRi.Com – Kasat Lantas Polres Asahan, AKP. Rusbeny menerangkan, sejak digelar 29 Agustus lalu pelaksanaan Operasi Patuh Toba secara rutin, baik pagi hari, siang, sore dan malam hari, petugas lantas sudah mengeluarkan sebanyak 1200 set surat tilang.

Rusbeny menyebutkan hasil Operasi Patuh Toba itu kepada wartawan, Sabtu (7/9/2019).

“Target kita ada 8 prioritas, banyak yang melanggar aturan kita tilang seperti pengemudi kendaraan di bawah umur, tidak menggunakan helm pengaman dan lain-lain, ” ungkap Rusbeny.

Satlantas Polres Asahan juga temukan pengendara Plat BK Pemko Tanjung Balai, TNBK milik dinas pemko tanjungbalai itu (plat merah) untuk mengelabui petugas dengan cara melapis TNBK milik pribadinya yang digunakan salah seorang pemuda ” Jelas Kasatlantas yang didampingi KBO Iptu Rusdi, SH.

Satlantas Polres Asahan dalam melaksanakan Razia Ops Patuh Toba mengerahkan 72 personil terdiri dari Anggota Satlantas 55 personil, Shabara 5 personil, Sat Reskrim 2 Personil, Sat Res Narkoba 2 Personil, Sat Intel 4 Personil, Prrovam 2 Personil dan Subdenpom 2 personil.

Untuk itu, AKP. Rusbeny menghimbau masyarakat yang menggunakan kendaraannya agar lebih mematuhi peraturan lalu lintas baik di siang hari maupun malam.

“Dengan menggunakan Helm SNI tentunya pengendara lebih aman dalam berkendara, Untuk itu, gunakanlah helm saat berkendara. Patuhi rambu lalu lintas yang ada, dan jangan berkendara jika masih di bawah umur karena dapat membahayakan keselamatan bagi diri sendiri maupun orang lain,” pungkasnya. (Bagus)

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *