Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran Asahan Diresmikan

Kisaran, PRi.Com – Plt. Bupati Asahan, H. Surya BSc bersama Aburizal Bakrie meresmikan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Jum’at 30/8/2019.

Peresmian Masjid Agung H. Achmad Bakrie yang berlokasi di Jalan Sudirman lintas sumatera ini dihadiri, Keluarga Besar Almarhum Achmad Bakrie, Bupati Labura, Walikota Tanjung Balai, Kajari Asahan, Ketua DPRD Kab. Asahan, Kasdim 0208 Asahan, Wakapolres Asahan, Syamsul Arifin ( Mantan Gubsu ), Mayor Jendral TNI ( Purn ) Hari Mulyono, Ketua Partai Golkar Sumatera Utara, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, OPD di Lingkungan Pemkab Asahan,

Peresmian itu juga dihadiri Camat se Kab. Asahan, Keluarga Besar Almarhum Bupati Asahan Drs. H Taufan Gama Simatupang MAP ( Armen Simatupang, Umi Winda Fitrika Taufan Gama Simatupang ), Plt Ketua TP PKK Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan dan tamu undangan lainnya.

Ketua BKM Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran ” Jaya Prana selaku panitia menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang teramat dalam kepada keluaga besar Bapak Alm. Achmad Bakrie yang telah memberikan perhatian besar kepada masyarakat asahan , juga pemberian bantuan dana yang tidak sedikit jumlahnya kepada kami selaku pengurus BKM.

“Sebagai pengurus BKM kami menyadari bahwa kami mengemban amanah besar untuk menjadikan masjid berfungsi ideal seperti di zaman Rosullullah SAW dan para sahabat yaitu sebagai pusat kegiatan ibadah dan tempat pembinaan umat, ” ucap Jaya Prana.

Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc pada sambutannya menyebutkan,-Sebagai masyarakat asahan kami merasa bersyukur dan bangga memiliki masjid ini, artinya visi religius yang kami bangun sejak awal kepemimpinan secara fisik telah terwujud.

“Inilah warisan yang akan kami tinggalkan untuk masyarakat asahan, bukan masyarakat asahan saja, bahkan para musafir yang melakukan perjalanan yang melewati kota kisaran senantiasa menjadikan masjid agung ini sebagai prioritas utama tempat singgah untuk sholat, istirahat dan wisata religi, serta mengabadikan bersama keluarga dengan latar belakang masjid agung, ” ucapnya.

Selanjutnya Surya menghimbau kepada masyarakat Asahan agar memelihara masjid sesuai dengan tuntunan dan ajaran islam serta memelihara dan mempertahankan kesucian dan kehormatan masjid sebagai lambang kesatuan umat.

Di sela-sela pidatonya itu Surya meneteskan air mata mengenang perjuangannya dahulu bersama Almarhum Bupati Asahan Drs. H Taufan Gama Simatupang dalam membangun Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran.

Dalam pembanguan Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran Almarhum Bupati Asahan Drs H. Taufan Gama Simatupang MAP mendapatkan pro dan kontra dari masyarakat Kab. Asahan, “Tetapi beliau tetap terus maju dalam membangun Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran yang saat ini menjadi ikon religi Kab. Asahan,” lanjut Surya.

Keluarga Besar Almarhum H. Achmad Bakrie yang disampaikan oleh Aburizal Bakrie mengharapkan kepada Pemkab Asahan agar dapat memelihara Masjid yang telah dibangun susah payah oleh Almarhum Bupati Asahan H. Taufan Gama Simatupang, apalagi saat ini Masjid Agung H. Achmad Bakrie Kisaran menjadi salah satu ikon religi yang ada di kabupaten Asahan.

“Jadikan Masjid Agung ini menjadi tempat berkumpul umat islam dalam membangun serta mensyiarkan agama Islam, khususnya kepada generasi-generasi penerus yang ada di Kab. Asahan, ” pinta Aburizal Bakrie. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: