Pantai Bosur Ditetapkan Jadi Pantai Indah Pandan (PIP)

Kita hanya menjawab keraguan masyarakat, bukan setiap pergantian Pemimpin nama pantai juga berganti, contoh dibuat pantai Badar (singk. Bakhtiar Darwin -red), besok ganti lagi pemimpin berganti lagi nama pantainya, kan tidak mungkin, kita sepakati namanya menjadi Pantai Indah Pandan, ” papar Bakhtiar Ahmad Sibarani.

Tapteng, PRi.Com.- Bupati Tapanuli Tengah (Tapteng) Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wabup Darwin Sitompul, Kamis (22/8) meresmikan objek Pariwisata Pantai Indah Pandan (PIP) berlokasi di kelurahan Mangga Dua Kec. Pandan Tapteng,

Dahulu, objek pariwisata ini bernama Pantai Bosur. Bupati Bakhtiar Sibarani mengatakan, pergantian nama objek Pariwisata tersebut menjadi PIP adalah untuk menindak lanjuti aspirasi masyarakat dan untuk menghilangkan keraguan masyarakat yang mengaitkan nama pantai Bosur dengan nama Pemimpin Sebelumnya,

Pemberian nama baru Pantai Indah Pandan (PIP)  bertujuan untuk menarik minat wisatawan untuk berkunjung ke Tapanuli Tengah. 

” Kita hanya menjawab keraguan masyarakat, bukan setiap pergantian Pemimpin nama pantai juga berganti, contoh dibuat pantai Badar (singk. Bakhtiar Darwin -red), besok ganti lagi pemimpin berganti lagi nama pantainya, kan tidak mungkin, kita sepakati namanya menjadi Pantai Indah Pandan ” tandasnya. 

Pergantian nama objek Wisata yang Sebelumnya pantai Bosur menjadi Pantai Indah Pandan tertuang dalam Keputusan Bupati Tapanuli Tengah Nomor :1523/HKM/2019 tanggal 31Juli 2019 tentang perubahan dan penetapan pantai Bosur menjadi PIP. 

Usai peresmian objek wisata PIP dilanjutkan dengan pegelaran berbagai kegiatan seperti pementasan seni dan bakat dan hiburan rakyat dalam rangkaian menyemarakkan Hari Jadi Pemerintah Kab Tapanuli Tengah ke 74 yang diperingati tanggal 24 Agustus setiap tahunnya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: