Malam Ini Kloter I Jemaah Haji Indonesia, Tiba

tiba

Jemaah Haji Indonesia tiba di tanah air

Medan, PRi.Com – Malam ini, Jumat (23/8/2019) sekira pukul 21.45 Wib jemaah haji yang tergabung dalam kelompok terbang (kloter) 1 akan tiba di Tanah Air. Jemaah bertolak dari Bandara King Abdul Aziz di Jeddah sekira pukul 08.40 Waktu Arab Saudi (WAS).

Kepala Kantor Kemenag Sumut, Iwan Zulhami usai rapat koordinasi Panitia Pemberangkatan Pemulangan Ibadah Haji (P3IH) Debarkasi Medan, mengatakan direncanakan jemaah kloter 1 akan kembali ke Tanah Air sesuai dengan jadwal.

Sementara itu Kepala UPT Asrama Haji Medan, Ramlan Sudarto mengatakan saat ini Asrama Haji Debarkasi sudah bersiap untuk menerima kepulangan jemaah haji.

“Gedung asrama haji yang akan digunakan dalam menyambut jemaah adalah Aula Madinatul Hujajj,”katanya.

Dia juga menyebutkan para penjemput bisa memarkirkan kendaraan di Ring II yang mampu menampung 200 mobil.

Jadwal kepulangan jamaah tidak sama, pihak P3IH sudah menyiapkan tempat salat bagi keluarga penjemput di Gedung King Abdul Aziz, sehingga tidak terjadi keramaian di kawasan Ring I, tempat kedatangan jemaah.

Pimpinan Kloter 22, Arnan Hasan Lubis dari Mekkah via whatsapp mengatakan empat jemaah kloter 22 asal Binjai dimutasi ke kloter 8. Masing-masing, Pinayung Abdul Rahim Harahap Bin Abdul Rahim (57), Zainal Arifin Muhammad Nur bin Syakban (63) serta dua jemaah lainnya merupakan pendamping, Eliyanan Khairida Mahmud Lubis binti Mahmud Lubis (54), dan Endang Yudhianti Ismail binti Tengku Ismail (60).

Dua dari jemaah yang dipindahkan ini sebutnya, merupakan pasien hemodialisa  (pasien cuci darah). “Empat jemaah tersebut akan berangkat ke Madinah setelah selesai pengurusan surat tanazul ke kloter 8,”ujarnya.

Selain itu, terdapat dua jemaah haji lainnya yang sedang sakit, satu di antaranya dirawat di Kantor Kesehatan Haji Indonesia (KKHI) Mekkah atas nama Suyanto Usman Abdullah. Sedangkan satu lainnya dirawat di hotel.

“Alhamdulillah kloter 22 yang merupakan kloter terakhir dari Embarkasi Medan sudah selesai melakukan tawaf ifada dengan jumlah 346. Sehingga total jemaah kita saat ini 341 termasuk petugas,” pungkasnya. (h/Eh)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: