Pemkab Asahan Gelar Pawai Takbir Menyambut Idul Adha 1440 H

Asahan, PRi.Com -Pemerintah Kabupaten Asahan menggelar Pawai Takbir menyambut Hari Raya Idul Adha 1440 Hijriah di Halaman Kantor Bupati Asahan, Sabtu (10/8 )

Sebelum melaksanakan pawai takbir Plt. Bupati Asahan, H. Surya  bersama dengan Dandim 0208 Asahan, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Kapolres Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan, Kakankemenag Kab. Asahan, Ketua MUI Kab. Asahan, Ketua Imtaq Kab. Asahan, Ketua FKUB Kab. Asahan, OPD, Camat dan para tamu undangan lainnya melakukan buka puasa bersama di Aula Melati Kantor Bupati Asahan.

Plt. Bupati Asahan, H. Surya BSc pada bimbingan dan Arahannya Plt Bupati menyampaikan,-

Semua hal yang kita miliki, baik harta, keluarga, pangkat, derajat dan semua nikmat yang kita rasakan pada hakikatnya merupakan titipan dan amanah dari Allah SWT, yang harus kita syukuri dan kita gunakan sesuai dengan ajaran agama.-

“Amal lbadah ikhlas semata-mata mengharapkan ridho Allah SWT disertai dengan sabar dan tawakal, dan pada akhirnya akan mendapatkan balasan berlipat ganda yang lebih baik dari Allah,” ujarnya.

Surya menambahkan, ada 4 peristiwa yang penting, diantaranya Ibadah Haji, Puasa Arafah, Shalat Hari Raya Idul Adha, dan Ibadah Qurban.-Semua Ibadah tersebut terdapat nilai-nilai sosial kemausiaan, karena semuanya mengajarkan untuk mencintai sesama, saling menolong, saling memberi dan persamaan derajat sehingga muaranya akan dapat mengokohkan semangat rukun.

Disamping itu ada sejarah yang dapat kita jadikan pelajaran, dan memberikan pesan kepada kita semua agar kita membersihkan hati dan jiwa dari nafsu hewani yang sering kali melekat pada diri manusia, ” ucap Surya.

Alustadz H. Salman Abdullah Tanjung, Lc, MA dalam tausiyah menyampaikan bahwa pada hari Raya Idul Adha 1440 H tahun ini marilah kita memperkuat ikatan ukhuwa islamia, sehingga kita dapat menjaga persatuan dan kesatuan di Negara yang kita cintai ini.

Di akhir acara kegiatan Plt. Bupati Asahan melepas 73 Mobil pawai takbiran yang diikuti oleh Instansi Vertikal, OPD, BUMD dan Masyarakat. (Bagus)

Dikirim dari Yahoo Mail di Android

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: