Inalum Dukung Songket Tenun Batubara sebagai Khasanah Sumut


Batubara, PRi.Com – PT Inalum (Persero) senantiasa peduli kepada pelaku UKM di Sumatera Utara. Terlebih pelaku UKM di sekitar perusahaan. Seperti halnya
di kabupaten Batubara tempat perusahaan peleburan aluminium ini beroperasi, Inalum selalu turut mempromosikan produk-produk lokal.

Dukungan terkini, PT Inalum memberi suport kepada Hj Ratna selaku pengusaha songket tenun khas Batubara.

“Tenun Songket Batubara ini khas Melayu. Tapi kita yakin songket Batubara ini bisa menjadi khas Sumatera Utara bahkan nasional,” kata Hj Ratna, baru-baru ini.

Di bawah binaan PT Inalum, Hj Ratna yakin bisa semakin memperkenalkan songket Batubara hingga seluruh Sumut bahkan seluruh Indonesia.

Pihak PT Inalum sendiri lewat bagian CSR semangat mendukung usaha yang dilakukan Hj Ratna. Songket Batubara yang dikerjakan Hj Ratna menurut Inalum mengandung semangat multikultural yang ada di Sumatera Utara.

“Songket Batubara ini unik karena ada perpaduan motif ulos dan motif songket lainnya. Ini menggambarkan semangat multikultural khas Sumatera Utara,” kata Deputi Sekretaris Perusahaan PT Inalum Mahyaruddin Ende yang diamini Manajer Humas Bambang Heru Prayoga.

“Kami berharap usaha Hj Ratna ini terus berkembang sehingga songket khas Batubara semakin dikenal luas. Dan kami siap mendukung,” lanjut Mahyaruddin.

Hj Ratna mengucapkan terimakasih atas dukungan yang diberikan Inalum atas usahanya melestarikan warisan budaya Batubara.

“Kami apresiasi dukungan Inalum. Semoga semakin banyak perusahaan seperti Inalum yang terus mendukung produk-produk lokal,” harap Hj Ratna. (h/rel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: