Pemkab Asahan Serahkan dan Canangkan BSPS Asahan 2019

Asahan, PRi.Com – Pemerintah Kab. Asahan menyerahkan Bantuan Stimulan Perumahan Swadaya ( BSPS ) kepada 632 penerima bantuan yang ada di Kab. Asahan. Kegiatan dipusatkan di Desa Sei Kamah II Kec. Sei Dadap, Selasa (6/8/2019).

Acara tersebut dihadiri Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman Kab. Asahan, M. Azmy Ismail, AP, MSi, SNVT Penyedian Perumahan Provinsi Sumatera Utara, Pimpinan Bank Mandiri, OPD, Camat, Kepala Desa Kec. Sei Dadap dan Masyarakat.

Pimpinan Bank Mandiri Kisaran Dewi Riana, mengatakan kesiapan Bank Mandiri Kisaran dalam membantu program-program tersebut dan membutuhkan bimbingan serta arahan dari Pemerintah Kab. Asahan dalam menjalankan program bantuan BSPS ini.

Sementara Kepala SNVT Penyedian Perumahan Provinsi Sumatera Utara Naimul Ahmad Rangkuti, berharap dengan bantuan yang diberikan hendaknya dapat dimanfaatkan penerima sehingga rumah ini nantinya dapat menjadi rumah yang layak huni.

Dia juga menghimbau masyarakat agar nantinya dapat memberikan bantuan swadayanya dalam pengerjaan rumah layak huni yang ada di sekitarnya.

Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc pada sambutannya menyampaikan,
program BSPS telah digulirkan di kabupaten Asahan sejak tahun 2013 dan 2014, jumlah bantuan yang diberikan sebanyak 819 unit yang saat itu dilaksanakan oleh Dinas Sosial kab. Asahan.

Sejak adanya Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) Dinas Perumahan Dan Kawasan Pemukiman, pada tahun 2017 pemkab Asahan melalui Program BSPS mendapatkan bantuan sebanyak 247 unit di kecamatan dan 9 Desa.

Selanjutnya pada tahun 2018 sebanyak 537 unit di 9 kecamatan dan 24 Desa.Tahun 2019  mendapatkan bantuan sebanyak 632 unit di 7 kecamatan yakni, 80 unit dikecamatan Bandar Pulau, 207 unit dikecamatan Air Batu, 185 unit di kecamatan Sei Dadap, 60 unit di kecamatan Teluk Dalam, 25 unit di kecamatan Pulau Rakyat, 40 unit di kecamatan Sei Kepayang, dan 35 unit di kecamatan Rawang Panca Arga.

“Program ini pada dasarnya merupakan stimulan atau pendorong bagi warga kurang mampu agar memperbaiki rumahnya yang rusak, baik rusak ringan maupun rusak berat sehingga menjadi layak dihuni, ” ujar Surya.

Plt. Bupati Asahan di akhir acara tersebut menyerahkan bantuan kepada masyarakat penerima BSPS secara simbolis dan meletakan batu pertama di rumah penerima bantuan BSPS. ( Bagus )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: