JCH Kloter 13 Sumut telah Lakukan Nafar Awal

Tapteng, PRi. Com – Jamaah Calon Haji Kloter 13 yang didalamnya tergabung kota Medan, Tapanuli Tengah, Sibolga, KBIH Multazam dan Khairul Imam direncanakan Minggu pagi 4/8 pukul  06.00 Waktu Arab Saudi (Was) akan bertolak dari Maktab 5 Sektor 1 menuju Arafah dengan menumpangi 6 bus.

Hal itu disampaikan Ketua Kloter 13 Aliwardana Pulungan kepada PRi. Com Sabtu siang  3/8-2019.

Dikatakan pergerakan jamaah haji memasuki fase akhir dari tahapan Arafah Muzdalifah dan Mina (Armina). Jamaah haji yang mengambil nafar awal mulai bergerak meninggalkan Mina menuju pusat kota Mekkah.

“Sudah mulai digerakkan dari Mina ke Mekkah untuk jamaah haji yang mengambil nafar awal,” sebutnya. 

Dijelaskan Aliwardana nafar dari segi bahasa artinya rombongan Sedangkan menurut istilah nafar adalah keberangkatan jamaah haji dari Mina pada hari -hari Tasyrik, nafar terbagi dua yaitu nafar awal dan nafar Tsani. 

Nafar awal adalah keberangkatan jamaah haji dari Mina lebih awal paling lambat sebelum terbenam matahari tanggal 12 Zulhijjah Sedangkan nafar Tsani keberangkatan jamaah haji meninggalkan Mina pada tanggal 13 Zulhijjah setelah melontar jumroh Ula, Wustha dan jumroh Aqobah. 

Sejalan dengan itu Aliwardana mengharapkan kepada seluruh keluarga jamaah calon haji yang ada ditanah air dan juga masyarakat Sumatera Utara turut mendoakan agar jamaah calon haji Kloter 13 tetap dalam keadaan Sehat wal afiat , pintanya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: