Taput, PRi.Com – Mulai hari ini Jumat 02 Agustus 2019, 2 (dua) unit Bus DAMRI mulai beroperasi sebagai transportasi angkutan penumpang rute Tarutung – Bandara Internasional Silangit – Tarutung dengan
Harga tiket setiap keberangkatan sebesar Rp. 40.000,-/orang.

Hal ini disampaikan oleh Kadis Perhubungan Taput Erikson Siagian usai memberangkatkan 1 unit Bus menuju Bandara Silangit, di Terminal Madya Tarutung (Jumat, 02/08).

Dijelaskannya, bahwa 2 unit Bus Perum DAMRI yang diturunkan tersebut langsung dioperasikan oleh pihak Perum DAMRI dan lokasi keberangkatan adalah dari Terminal Madya Jl.DI Panjaitan Tarutung.

Keberadaan dua unit Damri ini merupakan hasil koordinasi Pemerintah Kabupaten Taput bersama pihak Kementerian Perhubungan belum lama ini.

“Setelah beberapa kali koordinasi dengan pihak Kemenhub, akhirnya permintaan Pemkab Taput dapat direalisasikan saat ini. Terakhir disampaikan beberapa hari lalu oleh Bupati Nikson Nababan kepada Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi pada saat kunjungan kerja Presiden RI Jokowi ke Tapanuli Utara.

” Diharapkan dengan beroperasinya ke 2 unit Bus ini akan lebih mempermudah masyarakat Tarutung sekitarnya menuju Bandara Internasional Silangit dan demikian juga sebaliknya,” ucap Kadis Erikson Siagian.

Jadwal Trip Keberangkatan Damri (rute Tarutung-Silangit)
– Trip I Berangkat Pukul 06.00 WIB
– Trip II Berangkat Pukul 07.15 WIB
– Trip III Berangkat Pukul 09.15 WIB
– Trip IV Berangkat Pukul 10.15 WIB

Lokasi keberangkatan bus Damri ini dari Terminal Madya Tarutung dan sudah disesuaikan dengan jadwal penerbangan di Bandara Silangit.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *