JCH Kloter 13 Mes Sumut Ikuti Persiapan Menuju Armina

Tapteng, PRi. Com -Memasuki hari kedelapan di Mekkah Jamaah Calon Haji (JCH) Kloter 13 Mes, asal kota Medan, Sibolga, Tapanuli Tengah, KBIH Multazam dan Khairul Imam saat ini kondisi mereka tetap keadaan sehat dan telah selesai mengikuti pembinaan dan pembekalan persiapan menuju Armina (Arafah Muzdalifah dan Mina) yang dilaksanakan oleh Sektor 1 Mekkah pada Kamis malam 1/8 waktu setempat.

Hal itu disampaikan Tim Pembimbing Ibadah  Haji (TPIH)  Kloter 13.H.Apit Marekan kepada PRi. Com Jumat 2/8.

Dikatakan tempat pelemparan Jumroh Aqobah, Wustha dan Ula dari Maktab di Mina berjarak 7 Km, itu artinya jarak tempuh pulang pergi sejauh 14 km.

“Untuk itu diharapkan kepada seluruh JCH agar menjaga kesehatan, karena Kesehatan fisik jamaah merupakan prioritas utama yang harus dijaga, terlebih di Arafah nantinya merupakan puncak Haji, meski tetap didampingi tim Kesehatan jamaah juga mesti jaga kondisinya agar tetap fit beribadah ” sebutnya. 

Hal senada juga disampaikan Ketua Kloter 13 Aliwardana Pulungan dan Tim Medis JCH Kloter 13 dr Azhar Sitompul, menyebutkan yang utama diprioritaskan adalah kesehatan dan ikuti setiap aturan yang disampaikan petugas haji.

“Kemudian seluruh jamaah tetap menjaga kebersamaan, kekompakan dan saling memberikan informasi antara satu dengan yang lainnya, agar pelaksanaan Armina terlaksana dengan lancar sehingga kita memperoleh predikat haji yang ma”brur dan mabrurah,” pungkasnya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: