Pejabat BUMN yang Ditangkap KPK Direksi PT Angkasa Pura II

Jakarta, PRI.Com – Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK) menangkap lima orang pejabat dan pegawai BUMN dalam operasi tangkap tangan di Jakarta Selatan, Rabu (31/7/2019) malam kemarin.

Wakil Ketua KPK Basaria Panjaitan mengatakan, lima orang yang ditangkap berasal dari dua BUMN yakni PT Angkasa Pura II (PT AP II) dan PT Industri Telekomunikasi Indonesia ( PT INTI). Salah seorang direksi PT Angkasa Pura II masuk dalam daftar orang yang terjaring operasi tangkap tangan tersebut.

“Tim KPK telah mengamankan 5 orang dari unsur Direksi PT AP II, pihak dari PT INTI dan pegawai masing-masing BUMN yang terkait,” kata Basaria dalam keterangan tertulis, Kamis (1/8/2019).

Basaria melanjutkan, sebagian dari lima orang tersebut sudah dibawa ke Kantor KPK untuk pemeriksaan lebih lanjut. Sesuai hukum acara, KPK akan menentukan status hukum perkara dan pihak-pihak yang diamankan tersebut dalam waktu 24 jam.

“Informasi lebih lengkap akan disampaikan besok (hari ini) melalui konferensi pers secara resmi di KPK,” kata Basaria. (h/kcm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: