Liverpool Dominasi Pemain Terbaik FIFA

Merseyside, PRi.Com – FIFA telah mengeluarkan daftar 10 kandidat peraih pemain terbaik 2019. Di Liga Inggris, tiga pemain Liverpool masuk dalam daftar tersebut. Sementara tidak satu pun pemain Manchester City yang jadi kandidat pemain terbaik, meski skuat asuhan Pep Guardiola berhasil menyapu bersih seluruh trofi di kompetisi sepak bola Inggris.

Penggawa the Reds yang menjadi nominator adalah bek tangguh Virgil Van Dijk, Mohamed Salah dan Sadio Mane. Masuknya tiga pemain Liverpool ini tidaklah mengejutkan, mengingat ketiganya tampil impresif di lini depan. Alhasil, Liverpool dua kali beruntun lolos ke final Liga Champions, dan menjuarai kompetisi bergengsi itu musim lalu.

Van Dijk sudah lebih dulu meraih penghargaan individu dengan memenangkan penghargaan PFA Player of the Year. Hary Kane juga jadi satu perwakilan Inggris dalam daftar pemain terbaik pria. Ia mampu membawa tim nasional Inggris di Liga Bangsa-Bangsa UEFA hingga semi-final, serta Tottenham Hotspur ke final Liga Champions.

Kandidat lainnya yaitu pemain internasional Belanda, Frenkie de Jong dan Matthijs de Ligt, yang membawa tim nasional mereka ke final Liga Bangsa-Bangsa UEFA. Sisanya, nama-nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Eden Hazard, Kylian Mbappe dan Lionel Messi. Ronaldo dan Messi menjadi peraih gelar pemain terbanyak dengan sama-sama mengoleksi lima penghargaan.

Sementara di kandidat pemain terbaik wanita, ada empat penggawa tim nasional Amerika Serikat, yang baru saja menjuarai Piala Dunia. Mereka adalah Megan Rapinoe, Julie Ertz, Rose Lavelle dan Alex Morgan.

Ada juga dua pemain Norgweia, yaitu Ada Hegerberg, yang meraih treble bersama Lyon dan Caroline Graham Hansen, yang membantu Wolfsburg menjuarai Liga Jerman dan Piala Jerman. Penggawa Arsenal, Vivianne Miedema pun tak luput jadi kandidat, bersama Amandine Henry, dan Sam Kerr.

Berikut daftar lengkap yang dirilis FIFA:

Pemain pria terbaik FIFA:

Cristiano Ronaldo, Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Harry Kane, Eden Hazard, Sadio Mane, Kylian Mbappe, Lionel Messi, Mohamed Salah, Virgil van Dijk.

Pemain wanita terbaik FIFA:

Lucy Bronze, Julie Ertz, Caroline Graham Hansen, Ada Hegerberg, Amandine Henry, Sam Kerr, Vivianne Miedema, Rose Lavelle, Alex Morgan, Megan Rapinoe, Wendie Renard, Ellen White.

Pelatih pria terbaik FIFA:

Djamel Belmadi, Didier Deschamps, Marcelo Gallardo, Ricardo Gareca, Pep Guardiola, Jurgen Klopp, Mauricio Pochettino, Fernando Santos, Erik ten Hag, Tite.

Pelatih wanita terbaik FIFA

Milena Bertolini, Jill Ellis, Peter Gerhardsson, Futoshi Ikeda, Antonia Is, Montemurro, Phil Neville, Reynald Pedros, Paul Riley, Sarina Wiegman. (h/rol))

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: