Taput, PRi.Com – Presiden Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana, Selasa (30/7) pagi berada dilokasi wisata Rohani Bukit Siatas Barita yang masih berkabut di Kecamatan Siatas Barita, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Provinsi Sumatera Utara.

Jokowi saat itu memakai jaket merah terlihat didampingi beberapa menteri yang antara lain, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman Luhut Binsar Panjaitan, Menteri Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Pariwisata Arief Yahya, Menteri Perhubungan Budi Karya dan Gubernur Sumut (Gubsu) Edy Rahmayadi.

Kepala Negara tiba di lokasi bukit wisata yang disambut Bupati Taput Nikson Nababan bersama istrinya Satika Simamora. Dikesempatan itu Nikson memaparkan kepada Jokowi dan rombongan terkait bukit wisata rohani ini.

Dikatakan, kalau pengembangan wisata religi Siatas Barita kedepannya, Pemkab Taput membutuhkan pelepasan lahan negara seluas 72 hektare dan sudah termasuk pembukaan lahan pertanian oleh masyarakat.

Dalam kunjungan ini Jokowi dan Ibu Negara juga berkenan membeli suovernir berupa jaket yang terbuat dari kain (ulos) tenunan budaya Batak jenis Sibolang Rasta.

Dikesempatan tersebut, oleh pemuka masyarakat dan tokoh adat memberikan cenderamata kepada Jokowi berupa ulos Batak sebagai tanda doa agar senantiasa beliau selalu sehat dalam memimpin bangsa dan negara kedepan.

Kunjungan Presiden Jokowi ke Rura Silindung tersebut mendapat sambutan hangat masyarakat tua muda, bahkan laju kenderaannya harus diperlambat dan terkadang berhenti untuk bersalaman dan memberikan kaos dan buku kepada warga. (Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *