Kemenhub Akan Berikan Kapal Penyeberangan dari Muara Taput

Presiden Joko Widodo berbaur dengan masyarakat saat tinjau kemajuan pembangunan dermaga Muara.

Taput, PRi.Com – Kunjungan Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo selama 3 hari pada 3 Kabupaten di Kawasan Danau Toba jelas sebagai bukti keseriusan Pemerintah Pusat dalam mengembangkan destinasi pariwisata baru di daerah ini.

Muara menjadi salah satu tempat yang menjadi perhatian Presiden RI ke-7 ini, diharapkan menjadi pintu masuk menuju di Kawasan Wisata Danau Toba.

Hal ini dijelaskan Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si kepada awak media ketika Presiden Jokowi meninjau pembangunan Dermaga Muara (Senin, 29/07).

“Bapak Presiden Jokowi telah terbukti mewujudkan mimpi kita melalui pembangunan Bandara Internasional Silangit. Dimana para wistawan dengan akses ini dapat menuju seluruh kawasan Danau Toba melalui Muara. Pemerintah Pusat telah membangun dermaga di Muara dan 2 bulan kedepan diharapkan selesai.

Selanjutnya melalui Kementerian Perhubungan, kita akan dibantu dengan pemberian kapal penyeberangan sehingga dari Muara akan dapat diakses menuju lokasi se-Kawasan Danau Toba. Peluang besar seperti inilah yang akan menjadikan Muara sebagai pintu masuk,” tambah Bupati.

Selain itu Bupati juga lebih menjelaskan perlunya percepatan pendirian Universitas Negeri Tapanuli serta melanjutkan pembangunan jalan tol melewati Tapanuli Utara hingga ke Tapanuli Tengah.

“Selain bantuan dari Dana Alokasi Khusus, kita juga berharap dukungan Pemerintah Pusat untuk mewujudkan Universitas Negeri Tapanuli, dimana fakultasnya berada di beberapa Kabupaten di Tapanuli sesuai dengan kondisi masing-masing.

Keberadaan universitas ini, nantinya akan mendatangkan wisatawan domestik dan bahkan juga menimbulkan efek domino yang positif bagi sektor lainnya.

“Pentingnya pembangunan jalan tol yang melintasi Tapanuli Utara hingga Tapanuli Tengah akan meningkatkan pertumbuhan perekonomian masyarakat pantai timur dan pantai barat Sumatera. Saya yakin cita-cita ini dapat terwujud dengan dukungan semua pihak terutama Bapak Presiden Jokowi,” harap Bupati Drs. Nikson Nababan.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: