Pemkab Taput Sosialisasi Ketaspenan

Taput, PRi.Com– Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M. Si yang diwakili Asisten Administrasi dan Umum Satya Dharma Nababan membuka Sosialisasi Ketaspenan dan Produk Perbankan bagi Aparatur Sipil Negara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Utara yang bertempat di Balai Data Kantor Bupati, Tarutung (Senin, 22/07).

Pelaksanaan Sosialisasi ini bekerjasama dengan PT. Taspen (Persero) Cabang Pematang Siantar dan Kantor Bank Mandiri Taspen Cabang Pematang Siantar serta dihadiri para ASN yang akan memasuki Batas Usia Pensin (BUP) tahun 2020.

“Sesuai Amanat UU Nomor 05 Tahun 2014 tentang Aparatur Sipil Negara, bahwa Pemerintah memberikan jamininan Pensiun dan Jaminan Hari Tua bagi PNS sebagai hak dan penghargaan atas pengabdiannya,” ucap Asisten mengawali sambutan Bupati.

Dijelaskan juga, selain berbagai perhatian Pemerintah Pusat, Korpri Kabupaten Tapanuli Utara telah melaksanakan pemberian tali asih sebagai pengganti cindera mata sebesar Rp. 2.500.000.- bagi anggota Korpri yang pensiun dan/atau yang meninggal dunia.

“Harapan kita agar seluruh ASN mampu mengabdi hingga Batas Usia Pensiun dan selanjutnya dapat menikmati hari tua dengan bahagia. Kami juga mengapresiasi Mobil Layanan PT. Taspen yang turun langsung hingga ke daerah. Semoga dengan sosialisasi ini akan semakin memberikan pemahaman kepada ASN yang akan memasuki masa purna bakti,” ujar Nababan.(Jas).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: