Pemandu Wisata Harus Mampu Membangun Komitmen dengan Masyarakat

Wujudkan Lingkungan dan Suasana Kondusif demi Perkembangan Kepariwisataan di Tapteng


Tapteng, PRi.Com – Wakil Sekretaris DPC Himpunan Pramuwisata (HPI) Kab. Tapanuli Tengah Sumatra Utara Nahruddin Simatupang mengatakan, perlunya pembinaan dan pengembangan bagi Kelompok sadar wisata dan Pemandu wisata untuk membangun komitmen seluruh komponen masyarakat dalam menciptakan lingkungan dan suasana yang kondusif bagi tumbuh dan berkembangnya kepariwisataan di Kab. Tapanuli Tengah.

Nahruddin Simatupang menegaskan hal itu penting khususnya di destinasi wisata, menjawab Prestasi terkait dengan pengembangan dunia Pariwisata di Tapanuli Tengah. 

Menurutnya, dalam mewujudkan Sapta Pesona dan keramah tamahan bagi wisatawan yang berkunjung ke daerah ini, setiap anggota kelompok sadar wisata dan Pemandu wisata diharapkan mampu menciptakan individu agar memberikan ruang informasi.

“Kelompok sadar wisata dan Pemandu wisata kita harapkan mampu menciptakan individu maupun kelompok agar memberikan ruang informasi serta pelayanan secara maksimal kepada wisatawan ” pintanya. 

Untuk itu Nahruddin berkeyakinan para kelompok sadar wisata dan Pemandu wisata yang sudah mengikuti pelatihan dari Dinas Pariwisata baru -baru ini bisa meningkatkan posisi dan peran masyarakat sebagai subject atau pelaku penting dalam pembangunan kepariwisataan.

“Selain itu, kelompok sadar wisata dan Pemandu wisata juga dapat pula memperkenalkan, melestarikan dan memanfaatkan potensi daya tarik wisata di daerah masing -masing serta mampu bercerita terhadap setiap tamu dan wisatawan yang berkunjung ke daerah ini,” pungkasnya. (Zurlang) 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: