Asahan, PRi.Com – Tim Monitoring Lomba Hari Kesatuan Gerak PKK ( Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS ) Provinsi Sumatera Utara berkunjung ke Dusun III Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja, Rabu (17/7 ).

Hadir Kepala Dinas PMD Kab. Asahan, Kepala Dinas Kesehatan, Kepala Dinas Lingkungan Hidup, OPD terkait, Wakil Ketua TP PKK Kab. Asahan, Camat, Ketua TP PKK Kecamatan, seluruh Kepala Desa Kec. Tinggi Raja, Kader PKK Kecamatan dan Desa serta masyarakat.

Ketua TP. PKK Desa Tinggi Raja Kec. Tinggi Raja, Ny. Sartini Dedi Hermanto menyampaikan Ekspos tentang prestasi dan kegiatan yang telah dilakukan oleh Desa Tinggi Raja.

Kepala Dinas PMD Kab. Asahan, Syamsuddin mewakili Plt. Bupati Asahan pada sambutannya  mengatakan, dalam rangka percepatan pembangunan di pedesaan, pemerintah terus berupaya mengalokasikan anggaran dana desa.

“Alokasi dana desa termasuk kegiatan Posyandu, Guru Mengaji, Bilal Mayit, dan Penggali Kubur.-Bantuan untuk pengadaan/perbaikan sarana dan prasarana saung Posyandu, penguatan pemberdayaan masyarakat yang pelaksanaannya melibatkan Tim penggerak PKK Kabupaten, Kecamatan, Desa/Kelurahan, ” sebut Syamsuddin.

Bimbingan dan arahan Tim Monitoring TP. PKK Provinsi Sumatera Utara diwakili oleh Pokja IV TP. PKK Provinsi Sumatera Utara Ny. Erna Khairul Anwar dan Junita Sinaga.

Keduanya memberikan apresiasi kepada TP. PKK Kab. Asahan yang telah mengikuti lomba Hari Kesatuan Gerak PKK ( Posyandu, Kesrag KB Kes, PHBS, dan LBS) untuk tingkat Provinsi Sumatera Utara.

“TP. PKK Kab. Asahan merupakan salah satu TP. PKK yang diperhitungkan di Provinsi Sumatera Utara dalam setiap mengikuti perlombaan yang diadakan, ” ungkap Ny. Erna.

Terakhir Ny. Erna Khairul Anwar memberikan bimbingan dan arahan meminta kepada TP. PKK Desa untuk membuat inovasi didesa dengan bahan-bahan yang dimiliki. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *