TTE Mulai Diberlakukan di Disdukcapil Bungo

Bungo PRESTASIREFORMASI.Com – Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bungo sudah mulai memberlakukan sistem Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang sebelumnya bermasalah dengan jaringan.

Hal ini disampaikan oleh Plt Kadis Dukcapil Bungo Darlis S Sos kepada media ini di ruangannya, Senin (15/07).

“Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil Kabupaten Bungo sudah mulai memberlakukan sistem Tanda Tangan Elektronik (TTE) yang sebelumnya bermasalah dengan jaringan,” kata Darlis.

Sistem TTE yang kemaren terkendala masalah jaringan, sekarang untuk Dokumen Akta Kelahiran dan Kartu Keluarga sudah menggunakan Tanda Tangan Elektronik (TTE) dan Alhamdulillah berjalan dengan lancar,” tutur Darlis lagi.

Dilanjutkannya bahwa keuntungan daripada TTE ini kita bisa menandatangani walaupun dimana saja bahkan melalui handphone (HP),” tambahnya.

Contohnya saya kemaren menghadiri Rapat Paripurna di DPRD, kemarin ada 25 KK dan 30 Akta Kelahiran yang saya tandatangani melalui TTE sambil saya menghadiri Rapat Paripurna tersebut,” lanjut Darlis.

Mudah-mudahan untuk ke depan tidak ada lagi kendala dan saya menekankan kepada operator, serta semua Kasi dan Kabid di bidang Dafduk untuk memverifikasi selektif mungkin segala dokumen kependudukan tersebut,” tutup Darlis. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: