Pemkab Asahan Kerjasama dengan Kominfo Medan Adakan Bintek

Asahan, PRi.Com – Balai Besar Pengembangan Sumber Daya Manusia Penelitian Kominfo Medan bekerjasama dengan Pemkab Asahan laksanakan Bintek Fasilitasi sertifikasi Kompetensi Nasional Berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia ( SKKNi ) bidang Kominfo bagi Angkatan Kerja Muda Indonesia.

SKKNI bidang Komunikasi ini ditujukan untuk meningkatkan kompetensi Sumber Daya Manusia bidang komunikasi di dunia Industri komunikasi nasional pada khususnya, dan untuk bersaing di dunia Internasional pada umumnya.

Kegiatan fasilitasi sertifikasi nasional diselenggarakan dalam bentuk pemberian materi pengantar sebagai bahan penyegaran kembali terhadap topik yang diuji dan kemudian dilanjutkan dengan ujian sertifikasi.

 Hal itu diungkapkan Abdul Rahman Harahap, SSos, MSi mewakili Kepala Balai Besar Pengembangan SDM dan Penelitian (BBPSDMP) Kominfo Medan.

Abdul Rahman juga menyampaikan bahwa peserta yang ikut pelatihan sebanyak 60 orang dari 5 Kabupaten/Kota antara lain Kab. Asahan, Kab. Batubara, Kab. Paluta, Kodya Medan dan Kodya Tg. Balai dilaksanakan dari Tanggal 9 Juli s/d 13 Juli 2019 di Hotel Sabty Garden Kisaran.

Plt.. Bupati Asahan diwakili Kepala Dinas Kominfo Kab Asahan H. Rahmat Hidayat Siregar, S.Sos, MSi membuka acara fasilitasi sertifikasi kompetensi nasional berbasis Standard Kompetensi Kerja Nasional Indonesia ( SKKNI ) .

Ia menyebutkan, kegiatan ini sangat penting artinya bagi kita, karena akan memberikan kontribusi besar dalam upaya meningkatkan kualitas sumber daya manusia, khususnya bagi para calon tenaga kerja lulusan SMK, D1, D2, D3, jurusan Computer, Multi Media, WEB Programming, Desain Grafis, Practical Office dan Technical Support.

Ia menambahkan, melalui penyelenggaraan pelatihan ini harus terwujud angkatan kerja yang mampu mengisi lapangan kerja yang tersedia, karena ke depan Asahan akan terus mengalami kemajuan, sejalan dengan Visi Misi pembangunan kita.

“Dan kita tidak mau warga di daerah ini hanya sebagai penonton, semua harus tampil menjadi pelaku,” ujarnya. (Bagus) )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: