Akhirnya Jokowi Bertemu Prabowo, Pendukung Ada Senang dan Sedih

Saat Jokowi dan Prabowo bersama menaiki kereta MRT dari Stasiun Lebak Bulus, Sabtu (12/7/2019). Pertemuan ini bersejarah karena menandakan rekonsiliasi di antara dua kubu yang selama ini membuat masyarakat terbelah sepanjang pemilihan presiden.

Jakarta, PRi.Com – Untuk pertama kalinya setelah Pilpres 2019, Calon Presiden 01 Joko Widodo dan Calon Presiden 02 Prabowo Subianto akhirnya bertemu Jokowi bertemu Prabowo, keduanya memakai baju bernuansa putih.

Jokowi bertemu Prabowo di stasiun MRT Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Sabtu (13/7/2019) pagi. Keduanya nampak berbaju putih, dan saling berjabat tangan saat bertemu.

Warganet pun beraksi atas pertemuan Jokowi dan Prabowo di Teitterdi. Tagar #03IndonesiaBersatu pun digaungkan. Reaksi pertemuan Jokowi dan Prabowo pun beragam. Ada yang menanggapinya secara optimis/senang, ada pula yang pesimis/sedih.

Direktur Komunikasi Indonesia Indicator, Rustika Herlambang dalam kicauannya memetakan beragam reaksi warganet saat Jokowi bertemu Prabowo.

Dari analisis Tika, banyak warganet yang menyampaikan harapan serta dukungan terhadap upaya rekonsiliasi Jokowi dan Prabowo.

Menurut Tika, netizen yang memention akun @Prabowo beragam reaksinya, seperti reaksi kecewa, kaget, atau sedih (ungu). Walau ada sebagian besar yang memberikan harapan dan dukungan.


Sementara netizen yang memention akun @ jokowi memberikan reaksi trust (hijau), walau ada sedikit nuansa kecewa (ungu).

Sementara itu, netizen yang me-mention Jokowi memberikan emosi “trust” atau mendukung upaya rekonsiliasi tersebut. Terlihat juga ada warna kuning(joy) atas pertemuan, oranye (berisi harapan), dan memang ada warna ungu (kecewa) pada pertemuan itu. Mari kita lihat perkembangannya.

Masih dari grafis yang sama, sebagian kecil warganet senang (joy) akan rekonsiliasi yang terjadi. Rasa senang diwakilkan dengan warna kuning di sisi atas. Grafis ini masih akan berkembang dan bisa saja berubah nantinya. (h/kcm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Langgar Privasi Data, Facebook Didenda Rp70 Triliun

Sab Jul 13 , 2019
Facebook didenda sebesar $5 miliar (Rp70 triliun) sebagai penyelesaian pelanggaran privasi data, seperti dilaporkan oleh media-media AS. Komisi Perdagangan Federal (FTC) telah menyelidiki tuduhan bahwa konsultan politik Cambridge Analytica mendapatkan data hingga 87 juta pengguna Facebook dengan tidak semestinya. Penyelesaian itu disetujui oleh FTC dengan suara 3-2, dikatakan beberapa sumber […]
%d blogger menyukai ini: