Pertemuan Pergerakan Kader KB Se-Kabupaten Asahan

Asahan, PRi.Com – Plt. Bupati Asahan H. Surya Bsc bersama Sekretaris Daerah Taufik Zainal Abidin S. Sos, MSi dan Asisten II Ekbang menghadiri pertemuan Penggerakan Kader Keluarga Berencana se Kabupaten Asahan di Hotel Bintang Kisaran, ( Kamis, 11/07/2019 )

Kadis P2KBP3A, Drs. Muhilli Lubis dalam laporannya menyampaikan, mekanisme operasional penyelenggaraan program pengendalian penduduk dan keluarga berencana dalam penajaman sasaran Strategis pengendalian penduduk di Kabupaten Asahann ini tidak lepas dari peran aktif kader Keluarga berencana di tingkat wilayah Desa dan Kelurahan.

Pertemuan ini dimaksudkan sebagai wadah pembinaan untuk memberdayakan para kader KB dengan memberikan langkah langkah strategis didalam kegiatan penyuluhan Keluarga Berencana ( KB ).

“Sehingga masyarakat khususnya Pasangan Usia Subur ( PUS ) dan peserta KB Aktif mendapat penyuluhan dari Petugas-Petugas Pembantu Keluarga Berencana Desa ( PPKBD ) di daerahnya masing-masing, ” ungkap Muhilli.

Plt. Bupati Asahan, H. Surya BSc dalam sambutannya menyampaikan, di kabupaten Asahan ini khususnya tentang program pengendalian penduduk dan Keluarga Berencana (KB), pemerintah terus berkomitmen meningkatkan kualitas kader KB.

“Tujuannya untuk mempercepat proses pembangunan yang diharapkan bermuara kepada kesejahteraan masyarakat.
Atas kontribusi positif inilah pemerintah kabupaten Asahan mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang berpartisipasi aktif menjadi motor penggerak mensukseskan program Keluarga Berencana, ” ujar Surya.

Di akhir acara yang berlangsung dalam suasana penuh keagraban ini Sekdakab Asahan, Taufik Zainal Abidin, S.Sos, MSi tampak memimpin diskusi dengan para Kader KB yang tujuannya memberhasilkan Kualitas Kader KB di dalam mensukseskan Program Kependudukan Keluarga Berencana dan Pembangunan Keluarga ( KKBPK ).

“Sehingga berdampak pada kualitas dan kuantitas peserta KB menciptakan penduduk tumbuh seimbang di Kabupaten Asahan dengan sinergitas Pemerintah Kabupaten dengan Kader Keluarga Berencana. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Prabowo-Sandiaga Kembali Ajukan Gugatan Terkait Pilpres 2019 ke MA

Jum Jul 12 , 2019
Jakarta, PRi.Com – Kubu capres-cawapres Prabowo Subianto-Sandiaga Uno tak patah semangat untuk berupaya mencari keadilan, setelah yang pertama tak diterima Mahkamah Agung (MA), kini kembali mengajukan sengketa pelanggaran administrasi pemilu (PAP). Dalam permohonannya kali ini, Prabowo-Sandiaga yang menjadi pihak pemohon. Kuasa hukum Prabowo-Sandiaga, Nicholay Aprilindo, mengatakan, pihaknya meminta MA memeriksa […]
%d blogger menyukai ini: