BPBD Kesbangpol Bungo Minta LSM, Ormas dan OKP yang Belum Memiliki SKT Segera Melapor

Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Badan Penangggulan Bencana Daerah (BPBD) Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Kabupaten Bungo meminta organisasi yang belum terdaftar agar segera melaporkan kepengurusannya.

Hal ini disampaikan oleh Kaban Ir H Indones melalui Hamrizal, S.Sos Sekretaris BPBD Kesbangpol Bungo didampingi Yuli di ruang kantornya, Jumat (12/07).

“Bagi pengurus Organisasi Masyarakat (Ormas), Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) dan Organisasi Kepemudaan (OKP) kami minta agar segera melapor ke kantor untuk pendataan tahun ini,” ujar Hamrizal.

Ditambahkan Hamrizal bahwa untuk tahun 2019 ini masih banyak organisasi yang belum melapor keaktifan maupun keberadaan mereka untuk pembuatan Surat Keterangan Terdaftar (SKT).

“Saat organisasi tersebut membuat kegiatannya, bisa saja polisi menghentikannya karena legalitas organisasi belum ada,” kata Hamrizal.

Untuk itu daftarkanlah organisasinya supaya legalitasnya jelas,” tambah Hamrizal.

Untuk diketahui, pada tahun 2018 yang terdaftar di Kesbangpol cuma ada 47 organisasi, oleh sebab itu oraganisasi yang belum terdaftar agar segera mendaftar begitupun yang kepengurusannya sudah di ganti agar segera melapor,” harap Hamrizal. (hen)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Pihak Terkait Diminta Segera Usut Proyek MCK PUPR Bungo

Jum Jul 12 , 2019
Bungo, PRESTASIREFORMASI.Com – Proyek pembangunan infrastruktur untuk mandi, cuci dan kakus (MCK) pada Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bungo diduga sarat dengan praktik korupsi. Hal itu diungkap, IS salah warga selaku penerima, yang merasa kecewa dengan pengerjaan proyek miliaran yang dikerjakan asal jadi saja. “Beginilah kondisinya pak,” […]
%d blogger menyukai ini: