Polres Asahan Peringati HUT Bhayangkara Ke-73

Asahan, PRi.Com – Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc, bertindak sebagai Inspekstur Upacara pada peringatan HUT Bhayangkara ke -73 yang diadakan di Lapangan Adhi Pradana Polres Asahan, Rabu (10/07/2019).

Pada upacara tersebut hadir Kapolres Asahan, Dandim 0208 Asahan, Kajari Asahan, Ketua Pengadilan Negeri Kisaran, Danlanal Tanjung Balai Asahan, Sekretaris Daerah Kab. Asahan dan Ketua OKP.

Plt. Bupati Asahan beserta unsur Forkopimda yang hadir tampak memotong nasi tumpeng dan memberikannya kepada Kapolres Asahan, AKBP Faisal F. Napitupulu sebagai tanda pemberian ucapan selamat kepada Polri yang telah berusia 73 Tahun.

Selain bertindak sebagai inspektur upacara Plt. Bupati Asahan H. Surya BSc membacakan pidato Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo yang intinya menyebutkan, kerja keras dan pengabdian Polri telah dirasakan hasilnya oleh seluruh masyarakat indonesia.

“Situasi keamanan dalam negeri sepanjang tahun 2018 dan 2019 terpelihara dengan baik. Polri dan TNI telah mengamankan seluruh perhelatan internasional yang diselenggarakan pemerintah, yaitu Asian Games, Asian Para Games, serta IMF-Word Bank Annal Meeting 2018,” ungkap Jokowi.

Polri dan TNI juga telah mengamankan penyelenggaraan Pilkada serentak tahun 2018 dan Pemilu tahun 2019, sehingga terselenggara dengan aman, damai, dan demokratis.

Disebutkan, seluruh agenda kemasyarakatan juga dapat terselenggara dengan aman, mulai dari Perayaan Natal 2018, Tahun Baru 2019 sampai dengan Ramadhan dan Idul Fitri 2019.

“Kita juga merasakan situasi Kamtibmas yang kondusif, arus mudik dan arus balik berjalan dengan lancar, Stabilitas harga dan ketersediaan bahan pangan terjamin diseluruh wilayah indonesia, selain itu bersama dengan seluruh pemangku kepentingan, Polri turut terlibat aktif dalam penanggulangan bencana yang terjadi di berbagai tanah air,” ujar Presiden.

Selanjutnya dalam pengelolaan organisasi, kata Jokowi, Polri telah meningkatkan akuntabilitas dan transparansi laporan keuangan Polri meraih Opini Wajar Tanpa Pengecualian dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK ) selama 6 tahun berturut-turut.

Dengan berbagai capaian tersebut, kinerja Polri dalam memelihara keamanan dalam negeri terus mendapatkan apresiasi positif dari masyarakat tingkat kepercayaan publik terhadap institusi Polri terus meningkat.

Hal tersebut ditunjukkan oleh berbagai survei yang diselenggarakan lembaga survei yang kredibel, dan Polri menjadi salah satu lembaga yang dipercaya publik, setelah KPK dan TNI. (Bagus)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Next Post

Edisi Cetak No. 561

Rab Jul 10 , 2019
%d blogger menyukai ini: